Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Pos Pengungsian Korban Erupsi Merapi, Kakorlantas Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 29 Desember 2020, 14:44 WIB
Kunjungi Pos Pengungsian Korban Erupsi Merapi, Kakorlantas Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan
Irjen Pol Istiono bermain bersama anak-anak pos pengungsian erupsi Gunung Merapi di Klaten/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau pos pengungsian korban erupsi Gunung Merapi di Klaten, Jawa Tengah.

Irjen Istiono mengingatkan para pengungsi untuk tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Saat ini saya berkunjung ke dapur umum bencana erupsi gunung Merapi di daerah Klaten. Dapur umum yang digelar Polda Jateng sangat efektif, sangat bagus. Kegiatan-kegiatannya setiap hari membantu korban bencana erupsi gunung Merapi,” kata Irjen Istiono di Lapangan Keputran Kemalang, Klaten, Jawa tengah, Selasa (29/12).

“Kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan meski di tempat pengungsian,” sambung dia.

Istiono mengatakan, Operasi Lilin 2020 yang digelar Korlantas Polri yakni operasi kemanusiaan sejalan dengan membantu para pengungsi korban erupsi gunung Merapi.

Sambungnya, sudah sepekan lebih Polda Jateng dan Korlantas Polri sudah membantu dengan membagikan nasi bungkus gratis sebanyak 8 ribu.

“Operasi Lilin 2020 ini adalah Ops Kemanusiaan. Dan saat ini kami mengunjungi salah satu titik dapur umum untuk melayani masyarakat pengungsian, untuk membantu mereka  melayani korban erupsi yang sudah beberapa hari ini digelar Polda Jateng," jelasnya.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan dari tanggal 22 Desember kemarin, sekitar 8 ribu nasi bungkus sudah dibagikan. Kemudian ada mainan anak-anak dan trauma healing juga,” bebernya.

Kakorlantas menyampaikan, pihaknya menyiagakan anggotanya di pos pengungsian untuk membantu pengamanan termasuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita juga lihat Kesiap-siagaan menunya juga yang disajikan oleh anggota untuk para pengungsi ini. Operasi lilin ini memang dalam kondisi pandemi Covid-19. Situasinya sekarang ini adalah musim hujan. Musim hujan ini rawan bencana banjir, tanah longsor. Kapan berakhirnya kita belum tau, mudah-mudahan ini akan segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas biasa,” tuturnya.

Istiono dalam kesempatan juga turut memberikan bantuan berupa sembako dan paket untuk pencegahan Covid-19 seperti masker dan hand sanitizer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA