Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengharukan

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Selasa, 17 Maret 2020, 23:10 WIB
Mengharukan
Jaya Suprana/Istimewa
MENGHARUKAN bagaimana masyarakat dunia kreatif mendayagunakan daya teknologi video untuk menggelorakan semangat kebersamaan umat manusia dalam menghadapi malapetaka virus Corona yang telah dimaklumatkan sebagai pandemik global oleh WHO.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

China

Mengharukan bagaimana masyarakat China kreatif membuat dan memviralkan rekaman video tentang para warga Wuhan yang terasing dari dunia luar akibat terkurung di dalam apartemen masingm-masing saling menghibur dan menyemangati demi bertahan hidup di tengah penderitaan komunal saling berkomunikasi jarak jauh dengan teriakan “Wuhan Jiayou!”.

Teriakan massal itu kemudian digubah menjadi sebuah lagu “Jiayou Wuhan” yang mengglobal sampai bahkan didendangkan oleh seorang polisi Indonesia sehingga memperoleh penghargaan langsung dari pemerintah China.

Italia

Mengharukan bagaimana masyarakat Italia  kreatif menyusun dan memviralkan rekaman video tentang para warga Agrigento, Milan, Turin, Florence, Roma dll dari balkon apartemen masing masing mengumandangkan mulai dari lagu kebangsaan Italia sampai aria legendaris dari opera Turandot mahakarya Puccini “Nessum Dorma” secara benar-benar menggetar sukma.

Sementara Letjen Purn. Suryo Prabowo berbagi sebuah video pasangan suami-istri Italia-Indonesia, Mario Goia dan Mega Sihombing yang kini bermukim di Pinerelo, Torino, Italia berduet menyanyikan lagu ciptaan mereka berdua berjudul “Io Resto A Casa” (Saya Diam di Rumah).

Jerman

Mengharukan bagaimana  masyarakat Jerman tidak mau kalah kreatif bikin karya video berawal judul “Hattet ihr jemals ein Privatkonzert?” menampilkan sebuah rock-band dengan para pemusik mengenakan busana profesional tenaga medis anti virus bersemangat menyanyikan lagu berirama vintage-rock “I Can’t Get No Disinfection” dengan lirik lagu menampilkan rangkaian nasehat melindungi diri dari angkara murka virus Corona diakhiri slogan “Stay Safe and Don’t Get Infected!”.

Indonesia

Mengharukan bagaimana dengan penuh harapan, masyarakat Indonesia sabar menanti viralan mahakarya video sang Godfather Of The Broken Hearts, Didi Kempot dahsyat menggoyang alam semesta musik dengan lagu berirama Cendol-Dawet berjudul keren “Corona Ambyaaarrr!”. MERDEKA! rmol news logo article

Penulis mendambakan malapetaka Corona segera berakhir.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA