Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Warganet Ramai Puji Polri Yang Sigap Bantu Korban Banjir

Laporan: Darmansyah | Kamis, 27 Februari 2020, 02:57 WIB

Anggota polisi bantu korban banjir/Istimewa

Tanda pagar Polri Siap Bantu Korban Banjir menggema di twitter sejak Selasa kemarin (25/2). Netizen mengapresiasi kinerja polisi dalam menerjunkan anggotanya untuk membantu korban banjir di wilayah Jakarta, Bekasi, dan beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Akibat curah hujan yang tinggi, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Banyak warga yang terjebak di dalam rumah dan tidak bisa beraktivitas lantaran ketinggian air mengepung rumah mereka. Dampaknya beberapa sekolah diliburkan, anak-anak dan orang sakit diungsikan ke tempat yang aman.

Kesigapan anggota Polri yang hadir sangat menolong warga. Mereka bahu-membahu membantu para korban banjir, di hampir semua titik banjir di wilayah Jakarta dan daerah lainnya.

Warganet pengguna Twitter @agoesbedjoe misalnya, mengunggah foto polisi yang sedang mendorong motor yang mogok di tengah banjir.

Warganet @dwy_suroso juga mengunggah foto Polri yang sedang membantu warga mengevakuasi dengan perahu karet ke tempat aman. Sekaligus memberi komentar “ayoo semangat” kepada petugas kepolisian.

Sambutan masyarakat yang terpotret di media sosial ramai merespons positif aksi humanis ini. Sepanjang siang hingga sore #PolriSiapBantuBanjir menjadi trending topik nasional, Rabu (26/2).

Kesigapan anggota Polri hadir di tengah korban banjir memang sangat menolong warga. Dan itu tampak dari sejak Selasa pagi, di semua titik banjir anggota polisi hadir.

Tidak itu saja, satuan-satuan lain dengan kemampuan rescue seperti Brigade Mobil (Brimob), hingga satuan Polisi Perairan, bersama warga masyarakat dan TNI bahu-membahu mengevakuasi warga yang sedang kesusahan.

Upaya Polisi membantu warga yang sedang mengalami musibah kebanjiran ini tak lepas dari semangat anggota Polisi dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Menghadapi banjir, beredar video dengan speaker polisi menghimbau agar warga segera melakukan tindakan penyelamatan dengan mematikan listrik, dan meminta warga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman. Karena curah hujan masih cukup tinggi, sehingga harus diantisipasi.

Satu komando untuk kemanusian itu rupanya dikontrol dan dipantau oleh para petinggi Polri. Dari Situation Rooms Kakorlantas Polri, dapat dipantau semua titik banjir. Tampak di foto yang beredar Irjen Istiono memantau titik-titik banjir via layar monitor sehingga memudahkan anggota mendatangi lokasi-lokasi kebanjiran.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Artikel Lainnya

Selama Wabah Corona, Kapolri Sudah Tangani 18 Kasus Penimbunan Alkes Dengan 37 Tersangka

Selama Wabah Corona, Kapolri S..

Selasa, 31 Maret 2020
Kapolri: Maklumat Terlihat Nyata, Banyak Tempat Ditutup Dan Acara Keramaian Ditunda

Kapolri: Maklumat Terlihat Nya..

Selasa, 31 Maret 2020
Polisi Sebut Kriminalitas Turun Di Saat Wabah Corona

Polisi Sebut Kriminalitas Turu..

Senin, 30 Maret 2020
Mulai Hari Ini, Pengendara Di Perbatasan Kota Bekasi Dicek Suhu Tubuh

Mulai Hari Ini, Pengendara Di ..

Senin, 30 Maret 2020
Lima Orang Di Jatim Ditangkap Karena Melawan Saat Dibubarkan

Lima Orang Di Jatim Ditangkap ..

Senin, 30 Maret 2020
KKB Serang Kantor Freeport, Satu WNA Asal Selandia Baru Meninggal Dunia

KKB Serang Kantor Freeport, Sa..

Senin, 30 Maret 2020
Densus Temukan Bahan Baku Bom Siap Pakai Saat Tangkap Terduga Teroris Di Batang Jawa Tengah

Densus Temukan Bahan Baku Bom ..

Senin, 30 Maret 2020
Laporkan Pemudik Yang <i>Ngeyel</i> Ke Polsek Terdekat

Laporkan Pemudik Yang Ngeyel K..

Senin, 30 Maret 2020
Kepolisian Negara Republik Indonesia