Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Berantas Pungli, Polrestabes Medan Raih Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Jumat, 06 Desember 2019, 03:21 WIB
Gencar Berantas Pungli, Polrestabes Medan Raih Penghargaan
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto/RMOL
rmol news logo Polrestabes Medan mendapatkan penghargaan atas prestasi yang ditorehkan Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah atas kinerja Polrestabes dalam melakukan pemberantasan Pungli di wilayah hukum mereka yang dinilai sangat berhasil.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, penghargaan ini akan menjadi bahan penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberantas pungli. Ini juga menjadi arah pembangunan negara lima tahun ke depan.

“Di mana arahnya adalah pembangunan sumber daya manusia, membangun infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi dan transformasi ekonomi. Artinya nanti itu menjadi fokus kegiatan pemerintah di pusat sampai daerah dalam rangka melaksanakan program kerja pemerintah,” papar Agus seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (5/12).

Agus menambahkan, Saber Pungli ini juga meringankan beban-beban masyarakat maupun kepada investor.

"Pada prinsipnya adalah memenjarakan orang bukan tujuan utama. Namun, memberikan rambu-rambu, saling mengingatkan bahwa tugas mereka adalah melayani masyarakat sebagai tanggungjawab kita," jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, hal ini adalah sebagai tindak lanjut dari penekanan Presiden RI yang kemudian ditindaklanjuti oleh Polri kemudian ditindaklanjuti oleh Polda dan Provinsi di wilayah Sumatera Utara.

“Salah satunya di Polrestabes Medan dalam proses pembinaan lanjut yang sudah lama Polrestabes melakukan upaya-upaya untuk menghadapi pungutan liar ini. Baik melalui cara pencegahan, pembinaan maupun cara penindakan,” jelasnya.

Menurut Dadang, upaya-upaya yang signifikan dari seluruh anggota Polrestabes dan Steakholder dalam pemberantasan pungutan liar ini diharapkan terus berlanjut sehingga dampak dari pungli itu dapat dirasakan masyarakat.

“Ke depannya kita berharap pungli yang sudah dilakukan, upaya-upaya penindakan terus dilakukan dan dibenahi agar tidak terjadi lagi. Bukan hanya penindakan tapi pencegahan dan pembinaan serta pembenahan-pembenahan sistem,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA