Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalemdiklat Polri Beri Penghargaan Ke 10 Taruna Akpol, Salah Satunya Putra Kapolri

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-5'>MEGA SIMARMATA</a>
OLEH: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 25 November 2019, 22:37 WIB
Kalemdiklat Polri Beri Penghargaan Ke 10 Taruna Akpol, Salah Satunya Putra Kapolri
Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memberikan penghargaan kepada 10 taruna Akpol/Ist
rmol news logo Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memberikan penghargaan kepada 10 taruna Akpol.

Penghargaan itu untuk lima orang Taruna dan lima orang Taruni. Penghargaan ini dilakukan di sela kegiatan sertijab Gubernur Akpol, Senin (25/10).

Penghargaan ini diberikan kepada taruna dan taruni yang berhasil meraih prestasi 10 besar terbaik dalam pendidikan dasar integrasi Taruna Akademi TNI dan Akpol di Akademi Militer Magelang.

Latihan integrasi ini merupakan upaya membangun sinergitas TNI/ Polri sejak awal dalam pendidikan. Walaupun terintegrasi tetapi latihan yang dilakukan tetap disesuaikan dengan matra dan doktrin matra masing-masing.

Dalam diklatsar integrasi yang dilaksanakan selama 3 bulan itu 5 taruna Akpol berhasil meraih prestasi 10 besar, demikian juga untuk Taruni Akpol juga terdapat 5 taruni yang berhasil meraih prestasi 10 besar terbaik dari seluruh taruni Akademi TNI dan Polri.

Salah satu taruna yang berprestasi tersebut adalah  putra dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, Bhayangkara Taruna Irfan Urane Aziz.

Komjen Arief menjelaskan, Irfan Urane mendapat penghargaan pada saat rekrutmen Catar Akpol tahun 2017. Irfan bahkan berhasil meraih peringkat pertama dan terbaik pada saat seleksi Taruna Akpol tahun 2017.

"Walaupun anaknya pejabat tinggi Polri, kalau dipersiapkan dengan baik maka akan bisa lulus dengan nilai baik, tanpa campur tangan orangtuanya," kata Arief.

"Hal seperti ini akan dapat mendukung proses reformasi pembangunan SDM Polri yang unggul dan kompetitif," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA