Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Kapolri Idham Azis, Keluarganya Harmonis Putranya Berprestasi

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-5'>MEGA SIMARMATA</a>
OLEH: MEGA SIMARMATA
  • Selasa, 29 Oktober 2019, 21:35 WIB
Calon Kapolri Idham Azis, Keluarganya Harmonis Putranya Berprestasi
Komjen Idham Azis/Net
rmol news logo Jika tak ada aral melintang, maka Komisi III DPR RI akan melakukan Fit And Proper Test kepada calon tunggal Kapolri Komjen Polisi Idham Azis, Rabu (30/10) di Gedung DPR / MPR.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggal menghitung hari, Idham akan segera menjadi Kapolri. Selama beberapa hari, awak media dan media sosial gencar memberitakan prestasi-prestasi besar Idham selama berkarir di kepolisian.

Tapi belum ada yang membahas keluarga calon Kapolri kelahiran Kendari, 30 Januari 1963 ini. Idham yang merupakan Lulusan Akpol 1988, beristrikan seorang wanita cantik bernama Fitri Handari.

Pepatah mengatakan, "Behind every successful man there is a woman". Yang artinya, "Dibelakang setiap pria yang sukses, terdapat seorang wanita". Dalam konteks ini, tentu yang dimaksud adalah sosok istri.

Pasangan ini dikaruniai empat orang anak yaitu Ilham Urane Azis, Irfan Urane Azis, Firda Athira Azis dan Pandu Urane Azis.

Pepatah lain mengatakan, "Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". Kecerdasan Idham turun pada anak anaknya.

Satu contoh kecil saja, tahun 2014 lalu (saat Idham menjabat sebagai Kapolda Sulteng), anak Idham Azis yaitu Irfan Urane Aziz, meraih prestasi gemilang dalam kompetisi matematika internasional di India.

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Depok, Jawa Barat, itu mendapat tiga medali emas dalam Wizards At Mathematics International Competition (WIZMIC).

Irfan menjadi salah satu dari 16 siswa yang dikirim oleh KPM dalam kompetisi matematika di Lucknow, India, pada 18-21 Oktober 2014 yang lalu. Delegasi yang dikirim berhasil mendapat 8 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Tak hanya penghargaan individual, tim mereka meraih 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu untuk kategori tim. Mereka juga meraih 2 medali emas dan 2 perak untuk kategori grup.

Kebanggaan Idham tak berhenti sampai di situ. Kedua orang putranya, kini sama-sama menjadi taruna Akademi Kepolisian peraih nilai tertinggi dalam seleksi di tahun yang berbeda.

Putra pertama Idham, Ilham Urane Aziz, berhasil meraih nilai terbaik dalam seleksi Akpol tahun 2017.

Berdasarkan data resmi dari bagian SDM Polri tahun 2017, Ilham meraih nilai rata-rata 80,81 dalam seleksi akademik. Seleksi itu terdiri dari tes potensi akademik dan bahasa Inggris.

Ilham menjadi peserta terbaik dari 331 peserta lainnya di tahap tes akademik tersebut. Kala itu Idham yang masih menjadi Kapolda Metro Jaya mengaku bangga dengan hasil itu.

Di tahun 2019 ini, putra kedua Idham, Irfan Urane Aziz, juga mengikuti seleksi Akpol.  Lulusan SMA Taruna Nusantara 2019 itu berhasil meraih peringkat tertinggi dalam akademis dan jasmani. Irfan menjadi yang terbaik dari 264 calon taruna yang telah mengikuti 7 rangkaian tahapan seleksi.

Calon Kapolri ini, layak diapresiasi karena memiliki keluarga yang harmonis serta anak-anaknya pun sangat berprestasi. Tentu, semua itu tak lepas dari peran sang istri sebagai ibu yang sangat membanggakan, Fitri Idham Azis, tak lama lagi akan menjabat sebagai Ketua Umum Bhayangkari.

Semoga ia dapat membagi waktu, antara mengurus keluarga intinya, dan keluarga besarnya yaitu Keluarga Besar Polri melalui organisasi Bhayangkari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA