Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oknum Polwan Polda Malut Berperan Aktif Dalam Jaringan JAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 09:09 WIB
Oknum Polwan Polda Malut Berperan Aktif Dalam Jaringan JAD
Kombes Asep Adi Saputra/RMOL
rmol news logo Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara oknum polisi wanita (Polwan) Bripda Nesti, anggota dari Polda Maluku Utara diduga terpapar paham Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Diketahui, JAD adalah kelompok militan Indonesia yang terafiliasi dalam organisasi teroris negara Islam Irak dan Syuriah (ISIS).
"Ditandai dengan yang bersangkutan aktif terafiliasi dengan JAD. Ini jelas ada kaitan dengan saudara Abuzi, jaringan teroris yang kami amankan dua minggu lalu di Bekasi," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/10)

Bahkan, kata Asep, Bripda Nesti disinyalir telah terpapar paham radikalisme dari kelompok yang sudah dibubarkan tersebut. Pasalnya, hal itu dilihat dari unggahan di media sosial.

"Pertama hasil pemeriksaan terpaparnya sudah juga begitu dalam, dilihat dari medsos," ujar Asep.

Namun demikian, Polri masih melakukan proses internal untuk memberikan hukuman kepada Bripda Nesti. Asep memastikan, Polri akan merekomendasikan pemecatan terhadap oknum polisi tersebut.

"Masih dalam pemeriksaan internal dan ada prosedur kode etik, pastinya kami rekomendasikan diberhentikan," tutup Asep.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA