Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Opini Dari Melbourne

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Minggu, 15 September 2019, 07:04 WIB
Opini Dari Melbourne
Foto:Ist
SEJAK masa kanak-kanak, saya memiliki seorang sahabat yang sempat bersama studi dan mencari nafkah di Jerman, bernama Burhan Kristianto. Setelah mencapai masa pensiun sebagai mantan manajer beberapa perusahaan elektronik multinasional, kini Mas Burhan hidup tenteram dan sejahtera bersama istri tercinta serta putra dan dua cucunya di Melbourne, Australia.

Cinta Indonesia

Meski sudah menjadi warganegara Australia, Mas Burhan tetap cinta tanah kelahirannya, maka selalu mengikuti perkembangan politik di Indonesia. Saya bertanya tentang pendapatnya tentang kemelut KPK. Mas Burhan menjawab pertanyaan saya dengan sebuah naskah singkat, padat, menarik dengan judul "Kemelut KPK di masa lengsernya DPR".

Sebagai warganegara Australia, sahabat saya aman risiko dilaporkan ke polisi Indonesia oleh mereka yang beda opini politik dengan dirinya.

Bakcang

1). Bakcang yang sudah terbukti bagus, jangan diutak-utik lagi. Yang sudah banyak bukti penangkapan koruptor kelas teri dan kakap seperti Setya Novanto. 2). Andai kata perlu diperbaiki, harus pelan-pelan, enggak bisa grusa-grusu, dan dalam waktu terbatas. Harus dipersiapkan, dipelajari, didiskusikan, dites, baru disahkan. 3). Jokowi punya waktu 60 hari, kenapa kok grusa-grusu, memberikan undangannya dalam tempo 4 hari.  

DPR dan KPK

4) DPR itu selama 5 tahun masa jabatan mempunyai tugas mengesahkan RUU sebanyak 180 lebih. Yang disahkan cuma 45. Very very poor performance. Tugasnya saja masih sebanyak itu, lah kok mencari-cari problem dengan RUU KPK yang notabene tidak urgent. Cara kerja KPK sendiri sudah jalan dan jauh lebih bagus dari DPR.

5). Andai kata saya KPK, pasti saya akan melakukan hal yang sama seperti pengumuman peletakan jabatan kemarin. 6). Ibarat kamu ini tinggal di rumah belon yang sudah bagus. Lalu ada gerakan mau ganti pondasi atau structure bangunan rumah. Lha kok kamu enggak pernah dihubungi atau diajak berembug sama sekali. Menyakitkan hati bukan? rmol news logo article

Penulis adalah warga negara Indonesia mengharapkan kemelut KPK segera terselesaikan dengan baik

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA