Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selamat Jalan, Bu Ani!

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 22:27 WIB
Selamat Jalan, Bu Ani<i>!</i>
Ani Yudhoyono/Net
KAMI telah membeli tiket penerbangan ke Singapura dan reserve kamar hotel di Singapura agar pada tanggal 4 Juni 2019 akhirnya kami dapat mewujudkan rencana menjenguk Ibu Ani yang sedang dirawat di National University Hospital, Singapore.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rencana besuk Ibu Ani cukup lama tertunda akibat saya mengalami serangan jantung disusul operasi buang empedu. Kami sangat terkejut menerima berita dari Pak Suryo Prabowo dan Mas Andi Malarangeng bahwa Ibu Ani telah meninggalkan dunia fana ini bertepatan pada Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura.

Kesenian


Kami tidak mungkin melupakan budi baik Ibu Ani. Beliau selalu tulus bermurah hati meluangkan waktu berharga beliau demi melimpahkan perhatian terhadap kegiatan kesenian yang kami lakukan. Ibu Ani mendampingi suami tercintanya, presiden SBY menghadiri pergelaran kesenian yang kami selenggarakan antara lain Konser Untuk Rakyat di Gedung Kesenian Jakarta.

Ibu Ani setia mendampingi presiden SBY menyaksikan pergelaran Wayang Orang Indonesia Pusaka dengan lelakon Banjaran Gatotkaca di Istana Merdeka sebagai rangkaian pergelaran lelakon yang sama di Sydney Opera House dan  UNESCO Paris.

Ibu Ani juga setia mendampingi kehadiran Presiden SBY pada pergelaran Gala Konser Para Pemenang Indonesia Pusaka International Piano Competition di Istana Bogor.

Puluhan peserta kompetisi yang terdiri  para pianis muda berbakat dari 12 negara bangga dan bahagia dapat berfoto bersama Presiden dan Ibu Negara Indonesia.  

Perkasa

Bahwa Ibu Ani adalah seorang perempuan perkasa budi-pekerti dapat saya simpulkan dari pengakuan beliau kepada saya bahwa beliau tegar menghadapi segala cemooh, caci-maki serta hujatan warganet yang ditujukan kepada diri Ibu Ani sendiri.

Namun ibu Ani mengaku sangat kecewa apabila cemooh, caci-maki serta hujatan warganet ditujukan kepada Presiden SBY yang telah begitu tulus mempersembahkan seluruh jiwa-raga untuk mengabdi bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Ibu Ani tidak keberatan suaminya dikritik namun Ibu Ani sangat keberatan apabila suami tercintanya dicemooh, dicacimaki, dihujat apalagi difitnah! Namun yang layak dihormati adalah sikap ibu Ani dan pak SBY tidak pernah tega hati melaporkan rakyat Indonesia ke polisi atas dugaan penghinaan terhadap kepala negara

Wake Up Call

Pada hakikatnya wafatnya Ibu Ani merupakan wake-up call bagi bangsa Indonesia untuk tersadar bahwa masa hidup manusia sebenarnya terbatas dan dapat berakhir setiap saat.

Maka sebaiknya jangan sia-siakan waktu hidup yang terbatas dan fana ini sekadar untuk saling cemooh, caci maki, hujat, fitnah, lapor ke polisi demi saling membenci bahkan saling menyelakakan sesame warga Indonesia apalagi pada bulan suci Ramadhan yang sebenarnya merupakan bulan kasih-sayang.

Dengan penuh kerendahan hati saya berdoa memohon kepada Allah Yang Maha Kasih berkenan menerima arwah ibu Ani di sisi Allah Yang Maha Kasih. Selamat Jalan, Bu Ani! rmol news logo article

Penulis adalah seorang rakyat Indonesia yang sangat menghormati Ibu Ani Yudhoyono 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA