Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melestarikan Kejujuran Pak Hoegeng

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Rabu, 29 Mei 2019, 20:22 WIB
Melestarikan Kejujuran Pak Hoegeng
Hoegeng Imam Santoso/Net
GUS Dur pernah menyatakan ada dua jenis polisi yaitu polisi jujur dan polisi tidak jujur. Lanjut Gus Dur menegaskan bahwa hanya ada tiga polisi jujur yaitu polisi tidur, patung polisi dan Pak Hoegeng.

Maka secara anumerta piagam penghargaan MURI dianugerahkan kepada mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso sebagai pemegang rekor polisi paling jujur.

Video Viral

William Ciputra, wartawan Kantor Berita Politik RMOL 25 Mei 2019 memberitakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan keterangan resmi perihal video viral yang menunjukkan sekelompok oknum Polisi yang sedang melakukan kekerasan terhadap pemuda yang diamankan terkait Aksi 22 Mei.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, lokasi kejadian dalam video tersebut adalah di depan Masjid Al huda Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Kamis 23 Mei 2019.  Menurut Dedi, pemuda yang sedang ditindak aparat tersebut adalah tersangka perusuh.

"Tersangka mengumpulkan batu untuk melempar petugas dan membawa 2 jerigen air, yang fungsinya untuk mencuci mata apabila teman-temannya terkena gas air mata yang ditembakkan aparat kepolisian," jelas Dedi dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2019.

Pengakuan

Dalam kesempatan tersebut, Dedi mengakui tindakan yang dilakukan anggotanya tidak sesuai dengan standar operasi prosedur (SOP). Ia juga menyebut akan menindak tegas anggota yang terlibat dalam pemukulan itu.  

"Mabes Polri sudah menurunkan Propam. Propam nantinya akan bekerja meminta keterangan dari saksi-saksi termasuk pelaku kerusuhannya," sebut Dedi. “Polri akan profesional, dan akan mengambil tindakan tegas kepada anggota kami, yang bekerja tidak sesuai dengan SOP,” tandasnya.  

Terkait sanksi yang akan diberikan, Dedi memastikan akan menjalankan sesuai ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku di internal kepolisian.  

Salut Hormat

Saya memberikan salut hormat kepada Kepolisian Republik Indonesia yang nyata terbukti tulus berupaya melestarikan kejujuran Pak Hoegeng maka secara kesatria berani menyatakan yang benar sebagai yang benar namun yang tidak benar sebagai yang tidak benar.

Syukur Alhamdullilah, Polri dalam gigih menunaikan tugas bakti kepada bangsa, negara dan terutama rakyat Indonesia, terbukti berkenan tak lupa melestarikan kejujuran Pak Hoegeng. MERDEKA! rmol news logo article

Penulis adalah pengagum kejujuran Pak Hoegeng

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA