Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Presiden!

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Rabu, 24 April 2019, 07:41 WIB
Zelensky Presiden!
Zelensky/Net
PADA naskah berjudul “Volodymyr Zelensky” yang dimuat Kantor Berita Politik RMOL 6 April 2019 , sebagai pendiri Perhimpunan Pencinta Humor, saya telah menyatakan “kecurigaan” bahwa Volodymyr Zelensky akan menjadi pelawak profesional pertama di dunia yang secara demokratis terpilih oleh rakyat untuk menjadi presiden. Terbukti “kecurigaan” saya sebagai pendiri Pusat Studi Kelirumologi adalah tidak keliru!

VOLODYMYR ZELENSKY

Pelawak professional  Volodymyr Zelensky memenangkan pemilihan presiden Ukraina dengan mengalahkan Presiden Petro Poroshenko 73,2% suara melawan 25,3% berdasar hasil exit poll atau jajak pendapat usai pemilihan.  

Poroshenko mengakui kekalahan pada satu konferensi pers setelah jajak pendapat diumumkan. Dia mengatakan siap membantu presiden baru mempersiapkan peran menjelang pengumuman resmi hasil pemilihan dan pelantikannya.

"Bulan depan, saya akan meninggalkan kantor kepala negara dan ini adalah keputusan mayoritas rakyat Ukraina. Saya menerima keputusan ini, tetapi saya ingin menegaskan bahwa saya tidak meninggalkan politik. Saya akan berjuang untuk Ukraina. Tim saya dan saya siap mendukung presiden dalam segala hal yang membuat Ukraina dekat dengan Eropa dan NATO. Saya siap untuk menghabiskan waktu tanpa batas untuk membantu presiden baru mempercepat proses tersebut” demikian kata Poroshenko yang dikutip kantor berita  Reuters, Senin 22 April 2019.   

Sedangkan Zelensky berjanji tidak akan mengecewakan para pendukungnya. "Walaupun saya belum secara resmi menjadi presiden, sebagai warga negara Ukraina saya dapat memberi tahu ke seluruh dunia: Lihatlah kami! Segalanya mungkin!"
 
HARAPAN DAN DOA

Di samping mengucapkan selamat kepada rakyat Ukraina yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden secara jujur, adil, bebas, dan aman, terus terang ada dua harapan menyelinap di lubuk sanubari saya.
Harapan pertama adalah pada suatu hari di masa mendatang akan ada pelawak profesional terpilih menjadi presiden NKRI .

Harapan kedua adalah alangkah indahnya apabila kedamaian serta kesejukan suasana gembira ria yang terjadi pada pasca pilpres di Ukrania juga segera terjadi di Tanah Tumpah Darah yang sangat saya cintai ini . Di samping mengharap, saya juga berdoa agar tiada aral melintang tak terduga menghambat apalagi membatalkan Volodymyr Zelensky resmi dilantik menjadi presiden Ukraina. Amin. rmol news logo article
(Penulis adalah pendiri Perhimpunan Pencinta Humor dan Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA