Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.000 Anak Panti Sosial Terima Santunan Dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 15 Desember 2018, 19:45 WIB
1.000 Anak Panti Sosial Terima Santunan Dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri
rmol news logo . Menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dalam rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC), Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan PT (Persero) Jakarta Industri Estate Pulogadung (JIEP) menyerahkan santunan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Santunan diberikan kepada lebih dari 1.000 anak asuh yang berasal dari 19 Panti Sosial Asuhan Anak di wilayah DKI Jakarta, dimana masing-masing anak memperoleh santunan Rp250.000,- serta bingkisan senilai Rp100.000,-. Seluruh Panti Sosial Asuhan Anak tersebut juga mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp25.000.000,-.

Santunan diserahkan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, dan Direktur Teknik IPC Dani Rusli Utama kepada perwakilan anak asuh dan pengurus panti asuhan pada acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Wilayah DKI Jakarta.

Penyerahan santunan yang dilakukan di kawasan perkantoran The Telkom Hub, Jakarta, pada Sabtu (15/12) tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dan Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol mengatakan, acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini dilaksanakan oleh berbagai BUMN serentak di 15 ibu kota provinsi di seluruh Indonesia sebagai rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang diusung oleh Kementerian BUMN sejak 2015.

"BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini adalah wujud rasa syukur dan upaya kami menanamkan kebiasaan saling berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama. Melalui kegiatan ini, BUMN menjadi saluran berkat untuk masyarakat Indonesia. Selamat Natal bagi yang merayakan, semoga kehadiran BUMN dapat membawa sukacita, khususnya bagi anak-anak panti asuhan di Wilayah DKI Jakarta," kata Sahala.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengungkapkan, pelaksanaan BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini sekaligus mengajak masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan di wilayah DKI Jakarta, untuk merasakan suka cita Natal dan kegembiraan menyambut momen Tahun Baru 2019.

Selain memberikan bantuan, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga kunjungan ke Telkom Digital Experience (TDX) untuk memperlihatkan berbagai produk-produk inovasi teknologi kepada anak-anak panti asuhan. Kunjungan tersebut juga ditujukan untuk memberikan gambaran tentang berbagai teknologi, seperti produk dan solusi Internet of Things (IoT), yang mungkin digunakan di masa mendatang. Melalui kunjungan tersebut, diharapkan dapat mengedukasi anak-anak dan menciptakan pengalaman baru bagi mereka.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN Berbagi berupa pemberian santunan dan bingkisan kepada anak asuh serta bantuan panti asuhan ini rutin diselenggarakan oleh BUMN bertepatan dengan agenda nasional masyarakat setiap tahunnya, seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Disamping itu, terdapat juga kegiatan CSR yang rutin dilakukan dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri seperti Siswa Mengenal Nusantara dan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar lainnya.

"BUMN Hadir untuk Negeri merupakan semangat dan wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Karena BUMN milik negara dan masyarakat, maka BUMN wajib peduli kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan," demikian pungkas Alex. [***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA