Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Islam Dan Piala Dunia

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Selasa, 17 Juli 2018, 15:52 WIB
Islam Dan Piala Dunia
Paul Pogba/Net
PERAN Islam dalam Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia ternyata cukup bermakna.

Perancis


Perancis ternyata memiliki tim nasional dengan pesepakbolawan tidak kurang dari tujuh insan umat Islam. Ketujuh Muslim di antara segenap anggota tim nasional Juara Dunia 2018 tersebut adalah Adil Rami warga Prancis keturunan Maroko, Djibril Sidibe keturunan Mali, Benjamin Mendy keturunan Senegal, Paul Poqba keturunan Guinea, N’Golo Kante keturunan Mali, Nabil Fekir keturunan Algeria dan Ousmane Dembele keturunan Mali.

Mayoritas anggota laskar sepakbola nasional Prancis bukan pribumi Prancis atau Eropa sebab berasal dari benua Afrika

Jerman, Belgia, Swiss


Sementara timnas 4X Juara Dunia, Jerman yang tersingkir di babak awal Piala Dunia 2018 memiliki tiga  Muslim yaitu Mesut Ozil dan Emre Kan warga non-pribumi Jerman keturunan Turki serta Sami Khedira keturunan Tunisia.

Dua Muslim yaitu Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka memperkuat timnas Swiss, sementara juga dua Muslim yaitu Marouanne Fellaini dan Mousa Dembela bergabung dengan laskar sepakbola Juara III Piala Dunia 2018, yaitu Belgia.

Tujuh Negara Islam

Tidak kurang dari tujuh negara berpenduduk mayoritas muslim berlaga di perhelatan Piala Dunia 2018 di negara komunis, Rusia.

Ketujuh negara Islam tersebut adalah Mesir, Arab Saudi, Tunisia, Maroko, Senegal, Iran, dan Nigeria. Pesta sepak bola dunia 2018 dibuka dengan pertarungan Rusia melawan Arab Saudi.

Sementara perhelatan Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di negara Islam yaitu Qatar. [***]

Penulis mendambakan timnas Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia akan ikut berlaga pada Piala Dunia 2022 di Qatar

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA