Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora: Jadikan KNPI Rumah Tempat Bernaung Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 15 Mei 2017, 19:04 WIB
Menpora: Jadikan KNPI Rumah Tempat Bernaung Bersama
rmol news logo Menpora Imam Nahrawi menggelar silaturahmi dan dialog dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Graha Pemuda, Palu, Sulawesi Tengah, begitu tiba di kota tersebut petang tadi, Senin (15/5).

Dalam dialog untuk menyerap aspirasi dan berbagi ide tentang pembangunan kepemudaan, dia mengingatkan agar KNPI dijadikan rumah bernaung bersama untuk menanam sesuatu yang dapat dipetik hasilnya oleh siapapun di masa mendatang.

Karena Indonesia saat ini butuh pemuda yang memiliki komitmen kuat untuk meneguhkan niat, tekad, dan kemauan demi cita-cita luhur demi tetap tegaknya NKRI.

"Jadikan KNPI rumah bernaung bersama, sekarang sudah tidak ada lagi dualisme, teguhkan komitmen, kita sadar kodrat kita berbeda-beda tetapi tetap satu Indonesia," ucap Menpora.

Silaturahmi dan dialog pemuda bernama  KNPI se-Sulteng, OKP, dan Paskibraka Kota Palu tampak penuh semangat, meneriakkan yel-yel pemuda dan olahraga. Acara semakin semarak dan bermakna dengan hadirnya Duta Pelajar dan Pemuda Gloria Natapradja Hamel Anggota Paskibraka Nasional tahun lalu dan Jubir Kemenpora Anindya Kusuma Putri, jawara Putri Indonesia 2015.

"Saya senang disini hadir para pemuda dan paskibraka, silakan nanti gali pengalaman panjang dua orang muda yang kini menjadi Duta dan Jubir Kemenpora, ambil pelajaran yang berharga dan terapkan untuk pengembangan kepemudaan khususnya di Palu," tambah Menpora.

"Sudah saatnya sekarang KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda punya identitas, dapat menjadi contoh, inspirasi, dan siap memimpin, demi kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik dimasa mendatang," tutup Menpora.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio, menyampaikan terima atas kehadiran Menpora. "Kehadiran bapak menjadi insentif luar biasa bagi pembinaan dan pengembangan kepemudaan di Sulawesi Tengah," ucapnya.


Sementara Ketua KNPI Sulteng Muhammad Nurul Haq melaporkan bahwa kegiatan kepemudaan dibawah KNPI semakin hari semakin menampakkan kemajuan. "Alhamdulillah keberadaan Graha Pemuda sebagai pusat kegiatan pemuda dan KNPI sekarang sudah jelas atas dukungan pemerintah Kota Palu dan Provinsi Sulteng, mohon dukungan Pak Menpora agar semakin hari semakin maju geliat pemuda dan selama di Palu kami siap mendampingi," katanya.

Saat tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Menpora dan rombongan disambut Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi. Tampak dalam rombongan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Asdep Tenaga Kepemudaan Djunaidi, dan Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA