On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ketum PWI: HPN 2017 Momentum Kebangkitan Kejayaan Maluku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Juli 2016, 21:13 WIB
Ketum PWI: HPN 2017 Momentum Kebangkitan Kejayaan Maluku
foto: istimewa
rmol news logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 menjadi momentum guna membangkitkan kejayaan Maluku yang berbasis pada potensi kekayaan maritim dan sumber daya alam lainnya.

Penanggung jawab HPN 2017 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono mengemukakan hal itu terkait penunjukan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017.

Adapun Puncak HPN 2017 akan diadakan di kota Ambon, Maluku pada 9 Februari 2017 mendatang. Margiono berharap acara ini akan dihadiri kembali oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"HPN di Maluku bertujuan agar pers ikut berperan dalam percepatan pembangunan di provinsi tersebut sehingga bangkit dengan memaksimalkan potensi sumber daya yang dimilikinya, khususnya di bidang kemaritiman," ujar Margiono di Jakarta, Sabtu (23/7).

PWI bersama Pemprov Maluku pun menggelar acara launching HPN 2017 di Auditorium TVRI, Jakarta, yang dihadiri oleh tokoh pers nasional dan daerah, serta para tokoh masyarakat Maluku.

Acara peluncuran HPN 2017 juga digelar dengan format silaturahmi pers nasional pers nasional dengan mengangkat tema "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut".

"Tema itu pula akan diangkat sebagai tagline HPN 2017 yang puncaknya diperingati pada 9 Februari tahun depan," kata Margiono lagi. [sam]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA