Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Golkar, Nasdem, Dan Hanura Membuat Ahok Nyaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 15 Juni 2016, 09:55 WIB
Dukungan Golkar, Nasdem, Dan Hanura Membuat Ahok Nyaman
hendri satrio
rmol news logo Dukungan Golkar, Nasdem, dan Hanura, kepada Basuki T. Purnama untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang dinilai akan membuat dirinya nyaman.

Pengamat politik Hendri Satrio menyatakan jumlah kursi ketiga partai tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung pasangan, yaitu 24 kursi. Hanura memiliki 10 kursi, Golkar 9 kursi, dan Nasdem 5 kursi.

Sementara persyaratan minimal adalah 22 kursi.

Selain itu juga, ketiga parpol itu juga tidak mengharuskan Ahok bergabung. Hal ini sesuai dengan sifat dan karakter Ahok yang tidak ingin terikat dengan partai.

"Kalau (dukungan) Golkar, Nasdem, dan Hanura, Ahok nih lebih nyaman. Dia nggak harus jadi kader partai," ujar dosen Universitas Paramadina ini saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Rabu, 15/6).

Sementara PDIP, dia menambahkan, sudah menyatakan tidak akan meminang Gubernur DKI Jakarta tersebut. Namun, akan mendukung kalau Ahok sendiri yang mau bergabung.

"Berarti (Ahok) harus jadi kader PDIP," sambung  juru bicara Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) ini.

Setelah Nasdem dan Hanura yang sudah lebih dahulu menyatakan dukungan, Golkar secara resmi mengumumkan menyokong Ahok kemarin. Alasannya, Golkar menilai kinerja Ahok di DKI sudah cukup terbukti untuk diusung kembali menjadi Gubernur.

"Hasil kajian mendalam terkait dukungan politik, Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017," ujar Plt Ketua DPD Golkar DKI, Yorrys Raweyai di Ballroom hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (14/6). [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA