Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kornas Fokal IMM Dan STIEAD Jakarta Gelar English Camp Akhir Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Kamis, 17 Desember 2015, 10:53 WIB
Kornas Fokal IMM Dan STIEAD Jakarta Gelar English Camp Akhir Pekan Ini
fokal imm
rmol news logo . Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) akan menggelar English Camp, atau kemping bahasa Inggris. Acara ini akan digelar di Bumi Perkemahan Situ Gintung, Tangerang Selatan, pada tanggal 19-20 Desember 2015.

Dalam acara yang digelar Kornas Fokal IMM bidang Agama dengan menggandeng STIE Ahmad Dahlan Jakarta ini direncanakan akan dibuka oleh Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Armyn Gultom. Acara ini diikuti oleh pengurus Fokal IMM, dosen dan mahasiswa STIE Ahmad Dahlan serta undangan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan UHAMKA.

"Menurut data panitia, akan ada 200 lebih peserta yang terlibat pada kegiatan English Camp kali ini," kata Sekretaris Kornas Fokal IMM Bidang Agama,  Muhammad Husen Db, kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Kamis, 17/12).

Husen menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk membantu peserta dalam belajar Bahasa Inggris. Maka semua materi dalam kegiatan akan disajikan dengan menggunakan Bahasa Inggris, seperti  materi entrepreneurs, politik, ekonomi dan Al-Islam Kemuhammadiyahan.

"English Camp juga ditambah dengan malam api unggun. Pada sesi ini peserta akan menampilkan kreasi mereka secara kelompok. Selain itu sebagai ikon pada program ini adalah materi tentang English Clinic. English Clinic didesain secara khusus untuk melatih peserta belajar bahasa Inggris lebih fokus," ungkap Husen.

Selain materi pokok, Husen menambahkan bahwa peserta juga akan mengikuti rangkaian kegiatan yang lain, yaitu sebagai bagian penting dalam agenda Bidang Agama yaitu membaca Al-Qur’an, Sholat Tahajjud, Qultum dan Inspiring Stories.

Sementara itu, Ketua Bidang Agama Kornas Fokal IMM, Hilal Ramadan, menambahkan bahwa inti dari kegiatan English Camp adalah untuk membantu peserta berbahasa Inggris dengan metode out-door yang bernuansa serius dan santai serta melakukan internalisasi pengetahuan dan nilai terhadap peserta sebagai bagian penting dari dakwah dengan perbuatan.

"Bidang Agama Kornas Fokal IMM berharap English Camp menciptakan generasi yang cerdas beriman. Ini adalah amanah dan implementasi dari slogan fokal optimalisasi peran kader," demikian Hilal. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA