Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Informasi dari Istana Tak Simpang Siur, Jokowi harus Angkat Jubir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 19 Februari 2015, 07:37 WIB
Agar Informasi dari Istana Tak Simpang Siur, Jokowi harus Angkat Jubir
rmol news logo Presiden Joko Widodo sebaiknya segera membentuk dan mengangkat juru bicara untuk menjadi perpanjangan tangan kepada publik. Agar publik mendapatkan informasi yang benar melalui satu pintu.

Direktur Center of Strategis Nusantara Studies (CSNS), Amirullah Hidayat menjelaskan, publik saat ini sangat perlu mendapatkan informasi yang benar dan pasti. Sebab harapan publik sangat besar sama pemerintahan hari ini.

"Jadi apapun kebijakan Jokowi sangat dipantau oleh publik terutama seluruh rakyat Indonesia. Karena itulah diperlukan juru bicara kepresidenan," ungkap Amirullah, (Kamis, 19/2).

Dengan itu pula, keberadaan juru bicara ini juga akan menciptakan iklim yang sehat di lingkungan Istana dan mencegah terjadinya informasi simpang siur seperti saat ini serta menciptakan pemerintahan yang stabil dan kuat.

"Karena itu, sebagai Kepala Pemerintahan Jokowi wajib mempunyai perpanjangan tangan dalan hal komunikasi kepada pihak di luar lingkungan Istana. Apalagi, negara di seluruh dunia selalu menggunakan jurubicara resmi kepresidenan," tekan Kordinator Relawan Matahari Indonesia Jokowi-JK semasa Pilpres ini.

Tetapi, dia berharap dalam jurubicara itu harus orang yang benar-benar loyal kepada Presiden dan juga mempunyai kemampuan untuk menyakinkan publik. "Bukan diisi oleh orang orang yang hanya pandai menjilat dan cari muka saja," tandas kader muda Muhammadiyah ini.

Sebelumnya, pimpinan DPR juga sudah menyampaikan hal senada. Hal ini terutama terkait pro kontra pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Mensesneg Pratikno pernah menyarankan Budi Gunawan untuk mundur. Sementara menteri lain, Menkopolhukam, Tedjo Edy Purdjiatno menepis.

Meski kemarin, Presiden Jokowi sudah mengambil keputusan membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA