Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Jokowi Kemarin Menghilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 22 Juni 2013, 16:15 WIB
Ini Alasan Jokowi Kemarin Menghilang
jokowi/ist
rmol news logo Kemarin (Jumat, 21/6) merupakan hari ulang tahun Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Namun, dihari yang spesial tersebut Jokowi seolah menghilang ditelan bumi.

Alasan mengapa Jokowi menghilang ini terjawab setelah asisten Jokowi, Devid, melalui pesan singkat mengatakan bahwa Jokowi dari pagi sampai malam pergi ke Pulau Seribu.

Selain untuk melakukan briefing terhadap para staf di Kepulauan Seribu, ternyata Jokowi juga sekalian menghilang untuk belajar bahasa Betawi. Lantaran hari ini Jokowi di dapuk sebagai inspektur upacara untuk menyambut hari ulang tahun Jakarta yang ke-486.

"Kemarin saya nyepi satu hari itu karena itu. Hehehe. Belajar. Saya kemarin memang sudah janjian semua kantor di Jakarta saya datengin semuanya, yang belum kepulauan seribu sehingga saya briefing dua jam untuk seluruh staf untuk agar mereka satu visi dari atas sampai bawah," kata Jokowi di DPRD, Jakarta (Sabtu, 22/6).

Walau sudah belajar selama dua hari, logat betawi Jokowi tetap membuat para tamu yang hadir tertawa karena ciri khas Jokowi yang asli orang Jawa itu masih terdengar medog.

Terlepas dari hal itu, Jokowi menuturkan bahwa penggunaan bahasa Betawi ini juga bertujuan untuk menjawab keraguan sejumlah pihak yang sering menuduhnya tidak mampu berbahasa betawi padahal sudah menjabat sebagai gubernur di DKI.

"Alasannya, karena katanya saya dari dulu smpai sekarang belum pernah pakai bahasa Betawi. Dua hari (belajarnya)," ujar Jokowi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA