Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gayus: Satgas Hanya Untuk Kepentingan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 November 2010, 17:52 WIB
Gayus: Satgas Hanya Untuk Kepentingan Presiden
Gayus Lumbuun/ist
RMOL. Jika presiden tak lagi percaya pada lembaga lama, bentuk saja lembaga baru untuk memberantas korupsi. Sebab, publik khawatir dengan keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum yang dibentuk melalui Keputusan Presiden (Keppres) hanya untuk kepentingan presiden.

Demikian diungkapkan, Gayus Lumbuun, anggota Komisi III DPR, dalam diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, hari ini (Sabtu, 27/11). Gayus mengaku, menjadi salah satu orang yang mempertanyakan keberadaan Satgas. Meskipun tujuannya baik, akan tetapi unsur-unsur di dalamnya memiliki rangkap jabatan.

"Saya salah satu orang yang mempertanyakan kedudukan Satgas yang dibentuk oleh presiden. Ada kekhawatiran publik, bahwa unsur-unsur Satgas yang  merangkap berbagai jabatan lain akan menimbulkan konflik kepentingan," kata Gayus.

Menurut dia, presiden seharusnya membentuk sebuah lembaga sesuai dengan aturan yang ada. Jangan, lanjut Gayus, membuat sebuah lembaga hanya melalui Keppres.

"Saya tidak anti terhadap Satgas, tapi saya ingin semua kebijakan itu didasarkan pada aturan pembentukannya," ujarnya. (kgi)   

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA