Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Bisa jadi Bangsa dan Negara Maju

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/johan-o-silalahi-5'>JOHAN O. SILALAHI</a>
OLEH: JOHAN O. SILALAHI
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 08:52 WIB
Indonesia Bisa jadi Bangsa dan Negara Maju
Pendiri Perhimpunan Negarawan Indonesia (PNI), Johan O Silalahi/Net
HARI Jumat, tanggal 14 Juli 2023 merupakan catatan sejarah dalam kehidupan saya, menjadi relawan militan "Ganjar Pranowo for Presiden".

Saya menyetir mobil sendirian ke Semarang, menempuh jarak ribuan kilometer dalam sehari pergi dan pulang, berangkat setelah Shalat Subuh dan kembali persis setelah Shalat Magrib, untuk mendampingi para relawan dan pendukung Ganjar Pranowo dari Lampung, khususnya saudara saya, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Bandar Lampung, Ustaz Ismail Zulkarnain, bertemu dan bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

Alhamdullilah setelah melalui diskusi yang panjang, sekarang Ustaz Ismail Zulkarnain mendukung total Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI.

Akan saya kenang selalu rekor perjuangan sendirian di mobil, menyetir ribuan kilometer dalam sehari berangkat dari Jakarta setelah Shalat Subuh menuju Bandung, kemudian dilanjutkan menyetir menuju Semarang, sambil mencoba jalan tol yang baru Cisumdawu.

Selesai pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, setelah Magrib saya langsung kembali dari Semarang, menyetir mobil sendirian kembali ke Bandung. Alhamdullilah tiba dengan selamat di rumah persis jam 22.00 WIB.

Semua ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan, saya bisa menyetir mobil menempuh jarak ribuan kilometer pergi dan pulang dari Jakarta ke Semarang dan kembali ke Bandung dalam waktu sehari, karena kemajuan bangsa dan negara kita, berkat adanya jalan tol yang dibangun dengan masif oleh pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.

Saya yakin sepenuhnya hanya Ganjar Pranowo yang bisa meneruskan semua kemajuan pembangunan era kepemimpinan Presiden Jokowi. Semoga kisah perjuangan ini, bisa menjadi inspirasi dan membangkitkan semangat seluruh relawan, simpatisan dan pendukung Ganjar Pranowo agar berjuang dengan militan dan pantang menyerah.

Untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024-2029, melanjutkan pembangunan bangsa dan negara kita, dan agar Indonesia bisa menjadi bangsa dan negara maju. rmol news logo article

Pendiri Perhimpunan Negarawan Indonesia (PNI)
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA