Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulang dari Magelang, Pembantu Prabowo Diharapkan Jadi Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 28 Oktober 2024, 11:41 WIB
Pulang dari Magelang, Pembantu Prabowo Diharapkan Jadi Teladan
Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos/Ist
rmol news logo Anggota Kabinet Merah Putih (KMP) yang mengikuti pembekalan atau retreat di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat. 

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, pada Senin, 28 Oktober 2024.

"Misalnya makanan yang mereka konsumsi ketika mengikuti pembekalan berupa nasi kotak," kata Subiran.

Nasi kotak tersebut, kata Subiran, merupakan pesan politik kepada anggota KMP bahwa pemimpin harus menjadi contoh dan teladan untuk rakyat, termasuk dalam hal hidup sederhana.

Menurut lulusan S2 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu, dalam acara pembekalan Presiden Prabowo Subianto juga membuat acara pelatihan baris-berbaris, dan bahkan membangun para anggota Kabinet sejak subuh. 

"Ini diharapkan pada menteri, wakil menteri, dan pejabat setingkat bekerja keras, disiplin, dan loyal kepada kepentingan rakyat, kepada kepentingan bangsa dan negara melaui pembekalan itu," ujar Subiran. 

Karena itu Subiran meyakini Prabowo sedang memberikan pesan politik kepada lawan politik bahwa kabinet yang dibentuknya bukan sekedar politik akomodasi semua kekuatan politik atau politik bagi kue kekuasaan.

"Tetapi ini benar-benar murni dipilih dari berbagai elemen bangsa dari putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdi kepada rakyat," demikian Subiran. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA