Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OTW Magelang Naik Hercules Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Oktober 2024, 16:11 WIB
OTW Magelang Naik Hercules Canggih
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama menteri Kabinet Merah Putih di dalam pesawat Hercules C-130J, Kamis, 24 Oktober 2024/Ist
rmol news logo Para Menteri Kabinet Merah Putih pada hari ini berangkat menuju Akademi Militer atau Akmil, Magelang, Jawa Tengah, untuk mengikuti  pembekalan lanjutan pasca dilantik Presiden Prabowo Subianto, Kamis 24 Oktober 2024.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen keberangkatannya ke Akademi Militer Magelang melalui unggahan di Instagram.

"Suasana persiapan keberangkatan ke akademi militer Magelang untuk acara pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029 untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim," kata Sri Mulyani.

Para menteri dan pimpinan lembaga berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules C-130J, pesawat terbaru milik TNI Angkatan Udara.

"Pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN," ujarnya.

Pesawat Hercules C-130J yang mereka naiki juga digunakan oleh TNI AU untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. 

Sri Mulyani mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemampuan pesawat tersebut yang dapat membantu misi kemanusiaan internasional.

"Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo!" tandas Sri Mulyani.

Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Kegiatan pembekalan di Akmil Magelang berlangsung tiga hari dan baru bergulir mulai Jumat besok, 25 Oktober 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA