Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Setuju Herindra Gantikan Budi Gunawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 13:07 WIB
DPR Setuju Herindra Gantikan Budi Gunawan
Pimpinan DPR Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN)/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menyetujui Muhamad Herindra sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan setelah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan bahwa keputusan itu diambil setelah perwakilan dari semua fraksi di DPR memberikan pertimbangan.

"Hasil dari tim pertimbangan tersebut menyatakan bahwa Bapak Muhammad Herindra sebagai satu satunya calon Kepala BIN dinyatakan kami terima," ujar Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 16 Oktober 2024. 

Puan menyebut, selanjutnya Herindra dijadwalkan akan dilantik oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto setelah 20 Oktober 2024. 

Sedangkan rapat paripurna untuk menetapkan Muhamad Herindra sebagai Kepala BIN akan digelar pada Kamis besok, 17 Oktober 2024.

"Insya Allah untuk menetapkan terkait dengan persiapan bahwa calon Kepala BIN yang akan datang kita akan rapat paripurnanya besok," demikian Puan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA