Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menyusul Jokowi, Maruf Amin juga Terima Brevet Hiu Kencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 00:41 WIB
Menyusul Jokowi, Maruf Amin juga Terima Brevet Hiu Kencana
Wakil Presiden Maruf Amin menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2024/Dinas Penerangan TNI AL
rmol news logo Wakil Presiden Maruf Amin menjadi tokoh nasional yang ikut menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut (AL).

Brevet disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

“Apa yang diterima oleh Wapres sama dengan Presiden yang telah mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana, ini dikarenakan Bapak Wapres sangat concern terhadap pembangunan kapal selam dalam segala aspek yang meliputi personel maupun alutsista," ucap Laksamana Ali. 

"Dan inilah yang menjadikan kita menghargai jasa beliau yang telah membangun TNI AL dan juga keluarga Hiu Kencana yang meliputi para awak serta keluarga prajurit," sambungnya.

Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam, yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI Angkatan Laut.

Dan Maruf Amin dinilai telah banyak memberikan bantuan kepada TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, terlebih Satuan Kapal Selam, dalam meningkatkan dan membangun kekuatan dari Armada Kapal Selam.

Sebelum Wapres Maruf Amin, Presiden Joko Widodo juga menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang digelar di atas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992), pada Sabtu, 28 September 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA