Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Dapat Dukungan Aliansi Nelayan Pesisir, Rido Siap Lanjutkan Pembangunan Rusun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 23:20 WIB
Dapat Dukungan Aliansi Nelayan Pesisir, Rido Siap Lanjutkan Pembangunan Rusun
Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono, menemui masyarakat nelayan pesisir di Kampung Nelayan Muara Angke, Selasa, 15 Oktober 2024/Istimewa
rmol news logo Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido), di Kampung Nelayan Muara Angke, Selasa, 15 Oktober 2024. 

Deklarasi dukungan ini dihadiri langsung oleh calon Wagub Jakarta Suswono, yang didampingi Ketua Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPP PKS, Riyono; Ketua BPW Banjabar, Achmad Ru'yat; Anggota DPR RI, Kurniasih Mufidayati dan Adang Daradjatun; serta Anggota DPRD Jakarta, KH M. Subki.

Sementara dari pihak Aliansi Nelayan diwakili oleh Abdurrahman dari Muara Angke serta beberapa perwakilan daerah pesisir dan Kepulauan Seribu.

"Kami Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu dengan penuh kesadaran dan kehormatan, mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan cagub-cawagub Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono atau Rido untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKJ tahun 2024," ujar mereka secara serempak.

Mereka pun berkomitmen akan mengerahkan seluruh elemen nelayan untuk memenangkan pasangan Rido. Pun akan berperan aktif membantu program-program pemerintah daerah jika Rido berhasil menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Di sisi lain, berdasarkan pengalamannya ketika menjabat di Komisi IV DPR RI, Suswono memahami betul masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat nelayan. Oleh karena itu, ia berjanji akan memperjuangkan kehidupan nelayan Jakarta menjadi lebih baik.

"Dulu saya pernah menjadi Anggota DPR RI di Komisi IV yang mengurusi nelayan, jadi saya tahu persis lah kehidupan nelayan itu. InsyaAllah kalau Rido menang nelayan akan lebih baik lagi," ucap Suswono.

Ia pun akan melanjutkan pembangunan rumah susun masyarakat seperti yang sudah dilakukan oleh Kementerian Pertahanan masa Prabowo Subianto di Kampung Nelayan Muara Angke ini.

"InsyaAllah karena lahan semakin susah di Jakarta ini, nanti yang kumuh-kumuh ini kita bangun susun ke atas. Jadi nanti kita bangun supaya rapi," ujarnya.

Selain deklarasi dukungan, Suswono juga sempat membeli ikan langsung dari nelayan, melihat proses pengupasan kerang, dan melihat bazar murah yang digelar oleh panitia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA