Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Bursah Zarnubi Tunjukkan Taji di Pilkada Lahat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 14:50 WIB
Aktivis Bursah Zarnubi Tunjukkan Taji di Pilkada Lahat
Calon Bupati Lahat Bursah Zarnubi/Net
rmol news logo Kental dikenal sebagai aktivis, Bursah Zarnubi mampu menunjukkan taji dalam langkah politiknya sebagai calon bupati Lahat, Sumatera Selatan pada Pilkada 2024.

Maju bersama Widia Ningsih, Bursah Zarnubi dengan nomor urut 2 mampu mencatatkan elektabilitas tertinggi dari dua kompetitornya.

Direktur Eksekutif Panel Survei Indonesia (PSI) Mahendra Zaini mengatakan, elektabilitas Bursah-Widia unggul dalam survei terbaru yang dilakukan pada 24 September hingga 4 Oktober 2024. 

"Dalam pertanyaan terbuka, Bursah Zarnubi dan Widia Ningsih mendapatkan dukungan sebesar 30,7 persen," ujar Zaini dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 Oktober 2024.

Di urutan kedua, kata Zaini, ada pasangan Yulius Maulana dan Budiarto Marsul yang meraih dukungan sebesar 25,1 persen. Sementara pasangan Lidyawati dan Haryanto mendapat dukungan sebesar 17,6 persen.

"Serta sebanyak 26,6 persen responden tidak memberikan pilihan," kata Zaini.

Lebih lanjut, Zaini mengungkapkan, terkait hasil survei tentang kemantapan pilihan terhadap pasangan calon, ditemukan tingkat kemantapan memilih yang tidak berubah mencapai 80,9%. 

Sementara itu, 19,1 persen responden menyatakan bahwa pilihan mereka masih mungkin berubah. 

"Hal ini menunjukkan bahwa pasangan Bursah Zarnubi dan Widia Ningsih berpotensi memenangkan Pilkada Kabupaten Lahat 2024," ujarnya.

Adapun metode yang digunakan dalam penarikan sampel adalah multistage random sampling

Dalam survei ini, jumlah responden yang terlibat sebanyak 1.150 orang, dengan margin of error ± 2,88 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA