Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dharma Pongrekun: Ada Masalah Persaingan dalam Pekerjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 07 Oktober 2024, 01:12 WIB
Dharma Pongrekun: Ada Masalah Persaingan dalam Pekerjaan
Tangkapan layar Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 2, Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun/RMOL
rmol news logo Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 2, Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun berjanji lowongan pekerjaan yang ada di Jakarta akan mendahulukan bagi warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta.

Begitu tanggapan dari Dharma merespons jawaban dari Cagub nomor 3, Pramono Anung terkait pertanyaan tentang kelurahan sebagai pusat penguatan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang inovatif, mandiri, dan berkarakter dalam pembangunan berkelanjutan dan berkeadilan saat debat pertama Cagub-Cawagub Jakarta 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (6/10).

"Gubernur sebagai ayah daripada warga Jakarta, itu harus mendahulukan yang ber-KTP Jakarta. Karena ternyata, banyak yang masuk ke Jakarta dan itu membuat banyak dari warga Jakarta yang tidak punya kesempatan diterima di suatu pekerjaan," kata Dharma.

Menurut Dharma, penguatan SDM terjadi ketika ada masalah dengan SDM. Untuk itu, diperlukan perbaikan terhadap adab warga Jakarta.

"Sehingga, kemauan untuk bekerja itu menjadi tinggi, menjadi tanggung jawab dari keluarga. Dan persoalan yang harus kita identifikasi adalah apa? Kita harus tahu, ada masalah apa yang terpenting, ada masalah persaingan di dalam pekerjaan," pungkas Dharma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA