Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Cilegon 2024

Approval Rating Tinggi, Petahana Helldy Agustian Diprediksi Menang Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 12:37 WIB
Approval Rating Tinggi, Petahana Helldy Agustian Diprediksi Menang Lagi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Berstatus sebagai petahana, Helldy Agustian diprediksi melanjutkan kepemimpinan sebagai Walikota Cilegon. Pada Pilkada 2024, Helly maju bersama Alawi Mahmud.

Dalam survei terbaru Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), pasangan Helldy Agustian-Alawi Mahmud, unggul dari pasangan Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun dan Robinsar-Fajar Hadi Prabowo.

Direktur Eksekutif LKPI Togu Lubis mengatakan, tingkat elektabilitas Helldy-Agustian sudah menyentuh angka di atas 50 persen.

"Hasil survei menempatkan pasangan Helldy Agustian-Alawi Mahmud dipilih sebanyak 53,4 persen dan pasangan Robinsar-Fajar dipilih sebanyak 22,2 persen," ujar Togu dalam keterangannya, Jumat (4/10).

Kemudian, kata Togu, pasangan Isro Mi’raj -Nurrotul Uyun dipilih sebanyak 18,7 persen dan responden tidak memilih sebanyak 5,7 persen.

Togu menyampaikan, tingginya elektabilitas itu sejurus tingkat approval rating dari masyarakat terhadap kinerja Helldy sebagai Walikota Cilegon yang mencapai 79,9 persen, sedangkan yang tidak puas sebesar 10,7 persen, dan menganggap biasa saja sebesar 9,4 persen.

Adapun penarikan sampel survei dengan multistage random sampling dengan melibatkan 1.480 responden dari populasi daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Cilegon Sebanyak 330.413 Daftar pemilih tetap.

Survei yang digelar sejak tanggal 23-30 September 2024, menetapkan margin of error kurang lebih 2,49 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA