Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Arief Bakal Menerima Donor Hati dari Sang Putra Sulung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 27 September 2024, 16:18 WIB
Andi Arief Bakal Menerima Donor Hati dari Sang Putra Sulung
Andi Arief bersama putra sulungnya Fazle Merah Maula/Dok Foto: Akun X milik Jansen Sitindaon
rmol news logo Politikus Partai Demokrat Andi Arief akan menerima donor hati dari putra sulungnya, Fazle Merah Maula di Rumah Sakit NUH Singapura.

Hal itu disampaikan kolega Andi Arief di Partai Demokrat, Jansen SItindaon dalam akun media X pribadinya, Jumat (27/9). 

Barusan kami dapat kabar dari Rumah Sakit NUH Singapura, setelah mereka melakukan pemeriksaan dan observasi mendalam atas bbrp nama yg potensial, Fazle telah diputuskan cocok dan akan menjadi donor hati utk bang @Andiarief__,” tulis Jansen.

Ia lantas menyebut nama lengkap Fazle Merah Maula yang merupakan mahasiswa semester 3 jurusan Oseonografi ITB. 

Fazle adalah putra pertama bang Andi Arief. Bang Andi Arief sendiri memiliki 2 Putra, anak bungsunya  — adeknya Fazle — Fatih Putih Fathan skrg kuliah di UGM mengikuti jejak dirinya dulu,” bebernya.

Sambung Jansen, setelah diputuskan RS NUH cocok, dalam waktu dekat ini Fazle, sang “putra sulung” ini akan mendonorkan hatinya untuk sang ayah.

“Langkah selanjutnya setelah donor ini diputuskan dan ditemukan — krn kondisinya juga sudah agak menurun dan mengharuskan harus segera dilakukan tindakan — dalam bbrp waktu kedepan ini bang Andi Arief akan segera melakukan operasi transplantasi," beber Jansen lagi.

"Tindakan ini bisa saja dilakukan bulan depan. Perkembangannya nanti akan kami update. Krn ini bisa juga jadi kanal dan sumber informasi bagi yg skrg juga sdg mengalami penyakit serupa,” tambahnya.

“Foto dibawah adalah foto Fazle dgn Ayahnya bang Andi Arief. Terimakasih Fazle. Kamu anak yg hebat, doa dari kami semua, diberikan kesehatan terus untuk dirimu dan Ayahmu bang AA. Dan dilancarkan seluruh tindakan menuju transplantasi. Hormat dari kami semua kader Demokrat,— Jansen Sitindaon,” tandas Jansen sambil menyertakan foto Andi Arief bersama Fazle. 
Kabar sakitnya Andi Arief juga diinfokan Jansen sejak 8 Mei 2024 lalu. Kala itu, jansen juga menerangkan bahwa Andi Arief butuh donor hati yang cocok dengannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA