Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adik Gus Dur Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 September 2024, 04:42 WIB
Adik Gus Dur Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi/RMOLJateng
rmol news logo Tim pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, akan dipimpin Umar Wahid Hasyim. 

Umar Wahid merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang berprofesi sebagai dokter. Menurut Andika, Umar juga merupakan adik Presiden ke-4 RI. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Keputusan dari DPP PDIP sudah keluar, jadi untuk ketua tim pemenangan kami, saya dan Mas Hendi, adalah dokter Umar Wahid Hasyim," ujar Andika setela menyambangi kantor PW Muhammadiyah Jateng, Semarang, Rabu (25/9).

"Beliau cucu pendiri NU, adiknya Gus Dur, jadi beliaulah yang menjadi ketua tim pemenangan dan struktur di bawahnya banyak," sambungnya.

Lanjut Andika, ada banyak pertimbangan sebelum menunjuk Umar Wahid sebagai ketua tim pemenangan dirinya dan Hendrar Prihadi di Pilgub Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya tentu saja adalah untuk menggaet dukungan warga NU.

"Iya itu salah satu pertimbangannya tadi, bukan satu-satunya, yang jelas yang paling besar adalah penerimaan masyarakat kepada beliau. DPP memutuskan beliau adalah figur yang cocok menjadi ketua tim pemenangan kami," tandas Andika. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA