Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendi Bakal Optimalkan Pasar Tradisional untuk Hadapi Gempuran Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 September 2024, 02:43 WIB
Hendi Bakal Optimalkan Pasar Tradisional untuk Hadapi Gempuran Online
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi melakukan kunjungan ke Pasar Peterongan, Rabu (25/9)/RMOLJawateng
rmol news logo Pada hari pertama masa kampanye Pilkada 2024, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrar Prihadi, melakukan kunjungan ke Pasar Peterongan Semarang, Rabu (25/9).

Setelah berkeliling menemui para pedagang di Pasar Peterongan, Hendi, sapaan mantan Walikota Semarang ini, menilai pasar tradisional perlu dioptimalisasikan agar tetap bertahan di tengah gempuran jual beli online. 

"Saya kunjungan ke pasar tradisional untuk menyerap suara masyarakat, aspirasi masukan kepada kita saya dan Pak Andika. Agar nanti jika terpilih, bagaimana mengoptimalkan pasar tradisional di bawah gempuran pasar-pasar online," kata Hendi, dikutip RMOLJateng, Rabu (25/9). 

Menurut Hendi, jika pasar berhasil dioptimalisasi, para pedagang dapat naik kelas dan mendorong pertumbuhan ekonomi Jateng semakin baik dan sejahtera. 

"Para pedagang kan karena era sekarang canggih, mereka juga harus naik kelas. Semoga bisa menjadi lebih baik dan arahnya menuju Jawa Tengah sejahtera," terang Hendi. 

Dibandingkan online, Hendi yakin pasar tradisional bisa menjadi tempat jual beli kebutuhan pokok murah masyarakat. Manfaat lainnya, pasar bisa mengangkat para pelaku usaha mikro dan kecil. 

"Kita melihat tekanan jual beli pasar online kan begitu besar. Apalagi sekarang juga ada kebijakan pemerintah optimalisasi pasar. Kami juga berencana mengangkat para pelaku usaha mikro dan kecil. Kami akan mendiskusikan dengan pihak terkait soal birokrasinya agar lebih cepat mendapatkan hasil," demikian Hendi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA