Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Aceh 2024

Dapat Nomor Urut 2, Mualem Optimistis Ikuti Jejak Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 September 2024, 00:43 WIB
Dapat Nomor Urut 2, Mualem Optimistis Ikuti Jejak Prabowo
Paslon Cagub-Cawagub Aceh, Mualem-Dek Fadh, saat menyampaikan sambutan usai penetapan nomor urut peserta Pilkada 2024/RMOLAceh
rmol news logo Calon Gubernur (Cagub) Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) menganggap nomor urut 2 yang didapatkan merupakan nomor rezeki, atau nomor kemenangan. Ia berharap dengan nomor tersebut bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, seperti kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

"Alhamdulillah kami dapat nomor urut 2, nomor meutuah, nomor kemenangan. Karena dulu Pilpres nomor dua, kita juga ikut nomor dua, mudah-mudahan sukses," kata Mualem dalam sambutan usai penetapan nomor urut Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (23/9).

Mualem menambahkan, nomor rezeki tersebut, tidak hanya didapatkan oleh dirinya dan Dek Fadh. Namun juga didapatkan oleh sejumlah Calon Kepala Daerah yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

"Kami terima informasi, bahwasanya di kabupaten/kota seluruhnya dapat nomor urut 2. Mudah-mudahan usungan dan doa saudara-saudara sekalian kami akan menangkan," ujarnya, dikutip RMOLAceh, Senin (23/9).

Dalam pengundian dan penetapan nomor urut Pilkada Aceh 2024, pasangan Mualem-Dek Fadh mendapatkan nomor 2. Sementara pasangan Bustami Hamzah-M Fadhil Rahmi mendapatkan nomor urut 1.

Rapat pleno penetapan pengundian dan penetapan nomor urut Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh berlangsung di Hotel The Pade, Aceh Besar, Senin (23/9). Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah partai politik pengusung dan pendukung masing-masing Paslon. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA