Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jatim 2024

Nomor Urut 2 Jadi Pemicu Semangat Khofifah-Emil Lanjut Periode Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 September 2024, 00:21 WIB
Nomor Urut 2 Jadi Pemicu Semangat Khofifah-Emil Lanjut Periode Kedua
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendapat nomor urut 2/RMOLJatim
rmol news logo Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut Pilgub Jatim 2024 di Hotel Mercure Surabaya, Senin (23/9).

Khofifah menegaskan mendapatkan nomor urut 2 ini dianggap sebagai berkah. Sebab nomor 2 ini memiliki makna semangat dan optimisme keberlanjutan. 

“Alhamdulillah kami tadi sudah mendapatkan nomor urut 2. Angka 2 ini melambangkan optimisme dan semangat untuk mewujudkan dua periode,” kata Khofifah, dikutip RMOLJatim, Senin (23/9).

“Dan menjadi penyemangat untuk melanjutkan pengabdian Khofifah-Emil mewujudkan Jawa Timur yang maju berprestasi, adil, makmur, dan sejahtera,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menuturkan, setelah mendapatkan nomor urut 2 ia langsung sungkem kepada gurunya yaitu Nyai Hj Masruroh Wahid. Saat sungkem, ia didawuhi oleh sang guru satu kalimat yang dikatakan Khofifah sangat menyejukkan.

“Beliau guru saya dawuh, khairul umur ausathuha, yang maknanya yang terbaik adalah yang di tengah-tengah,” ujarnya. 

Lebih lanjut Khofifah menyebut bahwa selama 5 tahun memimpin Jawa Timur di periode pertama 2019-2024, telah banyak prestasi yang dihasilkan. Bahkan menjadi provinsi dengan prestasi terbanyak dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

“Jawa timur telah berada pada posisi yang sangat prima menuju cita-cita Indonesia Emas 2045. Dan menjelang 2030, menjadi tahun-tahun yang sangat menentukan sehingga dibutuhkan kerja keras dan jerih payah semua elemen strategis Jawa Timur untuk menyongsong Indonesia Emas,” ungkapnya.

“Kami Khofifah dan Emil siap untuk mengemban amanah melanjutkan perjuangan kita bersama. Mari kita bergerak bersama, bekerja bersama dan berjuang bersama melanjutkan Jawa Timur yang maju, berprestasi, makmur dan adil serta sejahtera,” pungkas Khofifah.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, diantar banyak tokoh mulai dari ulama hingga relawan untuk menghadiri pengundian nomor urut. 

Di antaranya Pengasuh Pesantren Ammanatul Ummah Kiai Asep Syaifuddin Chalim, Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, KH. Mas Mansur dari Ponpes At Tauhid Sidoresmo, Arum Sabil, tokoh Madura Mat Mohtar, serta politikus yang dikenal sebagai crazy rich Surabaya Tom Liwafa serta partai pengusung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA