Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendi Janjikan Gaji Buruh di Jateng Bisa Cukupi Kebutuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 September 2024, 03:58 WIB
Hendi Janjikan Gaji Buruh di Jateng Bisa Cukupi Kebutuhan
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, saat menemui para buruh guna mendengar keluhan dan saran mereka tentang pembangunan di Jawa Tengah dalam hal kesejahteraan buruh serta pekerja/RMOLJateng
rmol news logo Calon wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, berkesempatan ketemu para buruh dalam kegiatan tatap muka langsung.

Hendi, sapaan akrab mantan Walikota Semarang itu mengatakan, dirinya dan Pak Andika ingin meningkatkan kesejahteraan para buruh di Jawa Tengah. 

Keluhan dari komunitas buruh dan para pekerja, lanjut Hendi, akan menjadi bagian program jika diberi amanah masyarakat. 

"Jangan sampai teman-teman dapat UMR tapi enggak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Tentu, kebutuhan minimal setiap bulan harus bisa terbayar dengan gaji. Gaji seharusnya cukup untuk bayar kontrakan, buat makan, buat transport," ucap Hendi, dikutip RMOLJateng, Minggu (22/9). 

Dalam kesempatan bertemu para buruh dari berbagai perusahaan ini, Hendi juga meminta restu dan dukungan atas rencana dirinya bersama Pak Andika Perkasa maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Mohon doa restu dari panjenengan. Saya rencana mau balik lagi di Jawa Tengah. Kalau njenengan dukung dan beri doa restu mudah-mudahan bisa mengemban amanah panjenengan," kata Hendi di depan para buruh. 

Hasil dialog antara Hendi dan para pekerja, sebagian besar buruh menyampaikan tentang gaji UMR tidak dapat mencukupi kebutuhan keluarga, berharap sekolah gratis, dan ada program kesejahteraan bagi buruh dan pekerja. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA