Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BKMT Fokus Pada Penguatan Organisasi untuk Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 20 September 2024, 07:19 WIB
BKMT Fokus Pada Penguatan Organisasi untuk Negeri
Ketua Umum BKMT Pusat, Ustazah Syifa Fauzia/Ist
rmol news logo Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar Rakernas Ke-3 di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta pada 18-22 September 2024. 

Ketua Umum BKMT Pusat, Ustazah Syifa Fauzia mengatakan, Rakernas menitik beratkan kepada penguatan organisasi bertema berilmu, beramal, berbakti untuk negeri. Inilah yang diinginkan, BKMT menjadi sikap yang diharapkan dapat dilakukan sebagai penguatan karakter organisasi, dan penguatan karakter seluruh pengurus BKMT yang ada di seluruh Indonesia.


"Pada kesempatan satu tahun belakangan ini saya telah pergi kurang lebih ke sepuluh daerah di Indonesia, dan sejak 2021 hingga tahun 2024 sekarang ini saya sudah pergi hampir ke seluruh daerah di Indonesia, melihat bagaimana BKMT luar biasa semangatnya," kata Ustazah Syifa dikutip Jumat (20/9).

Ustazah Syifa melihat pengkaderan di BKMT berjalan meski telah ditinggalkan oleh pendiri BKMT yakni ibunda Prof. Dr Tutty Alawiyah. Di beberapa daerah telah ada pergantian pengurus BKMT. Meskipun mungkin yang senior-senior masih banyak yang tetap hadir dan tetap membersamai BKMT hingga sekarang ini. 

Ustazah Syifa mengungkapkan bahwa dirinya datang ke berbagai daerah di Indonesia. Para senior-senior, ustazah dan tokoh BKMT, mereka ada yang masih menjadi politisi, masih menjadi pebicara-pebicara, dan masih menjadi akademisi. 

Mereka membersamai BKMT hingga saat ini usianya sudah 70-80 tahun. Tapi sangat semangat sekali untuk bisa menghadirkan BKMT dalam berbagai syiar-syiar dakwahnya.

"Insya Allah ini akan menularkan semangat bagi kami yang lebih muda untuk dapat terus membersamai BKMT ke depan," ujar Ustazah Syifa.

Ustazah Syifa mengatakan, penting bagi anggota BKMT untuk memperkuat peran serta visi BKMT untuk mewujudkan kader yang berkualitas, yang berdaya, berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dan memegang teguh nilai-nilainya keislaman.

"Insya Allah pada tanggal 1 Januari 2025, BKMT akan sampai pada usia 54 tahun, bahkan usianya lebih tua dari saya, tapi dalam praktiknya dan dalam pengaplikasiannya di lapangan, sebetulnya 90 persennya (anggota BKMT yang aktif rata-rata usianya) adalah 45 tahun, 50 tahun ke atas," kata Ustazah Syifa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA