Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bapanas: IIRC Harus Menjadi Ruang Kolaborasi Hadapi Tantangan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 September 2024, 15:34 WIB
Bapanas: IIRC Harus Menjadi Ruang Kolaborasi Hadapi Tantangan Global
Pembukaan Indonesia International Rice Conference (IIRC) 2024 di Nusa Dua, Bali, Kamis (19/9)/RMOL
rmol news logo Kolaborasi dalam menghadapi tantangan global terutama dalam ketahanan pangan khususnya beras, memang seharusnya diperkuat di masa depan.

Pesan itu disampaikan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan BAdan Pangan Nasional (Bapanas) Rachmi Widiarini saat menghadiri pembukaan Indonesia International Rice Conference (IIRC) 2024 di Nusa Dua, Bali, Kamis (19/9).

"Dalam menghadapi tantangan global ini Badan Pangan Nasional juga berharap dapat terjadi penguatan kolaborasi satu sama lain antara semua pelaku di industri pangan khususnya beras," kata Rini.

Dia memandang, hubungan tiap stakeholders serta kolaborasi dari Bulog dapat memperkuat ketahanan pangan di masa depan.

"Serta melalui konferensi ini bisa bekerjasama dan merumuskan ide gagasan untuk dapat menghadapi tantangan global," tuturnya.

Sementara Direktur Bank Dunia untuk Indonesia, Carolyn Turk menyampaikan bahwa komoditi beras merupakan komoditi yang memenuhi kebutuhan pangan dunia khususnya Indonesia. 

Sehingga, kata dia, peserta konferensi yang diinisiasi Bulog tersebut harus maksimal dalam merancang pola kolaborasi di tengah tantangan global.

"Harapan ini melalui konferensi ini kita bisa mendapatkan solusi untuk membuat keberlanjutan pangan dan kehidupan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA