Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemerintahan Prabowo, PKB Manut soal Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 September 2024, 11:12 WIB
Dukung Pemerintahan Prabowo, PKB Manut soal Kabinet
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mau ikut campur soal penentuan kabinet pemerintahan mendatang yang akan dipimpin presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, pembentukan kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden.

"Soal kabinet PKB sama sekali tidak punya kewenangan apapun. Mutlak itu hak prerogatif presiden," kata Cak Imin di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Cak Imin melanjutkan, PKB merasa memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung pemerintahan agar dapat memberikan manfaat, kemakmuran, kesejahteraan, dan keamanan bagi rakyat.

"Soal kabinet sama sekali tidak pernah terpikirkan buat PKB," tegas keponakan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tersebut.

Namun partai berlambang bola dunia itu menyatakan komitmennya untuk mendukung keberhasilan pemerintahan yang akan datang.

"Tetapi secara moral kami merasa tidak perlu ikut campur urusan hak prerogatif presiden," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA