Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

IPTI Minta Cakada Punya Gagasan Rawat Keberagaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 September 2024, 17:28 WIB
IPTI Minta Cakada Punya Gagasan Rawat Keberagaman
Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Daerah Khusus Jakarta, Jovin Kurniawan/Istimewa
rmol news logo Sebagai kota yang dihuni oleh beragam suku dan agama, gagasan untuk merawat keberagaman menjadi hal penting yang harus dimiliki setiap bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

“Jakarta adalah melting pot dari berbagai golongan suku dan agama. Penting bagi para pasangan calon punya gagasan untuk merawat dan memperkuat keharmonisan di Jakarta,” kata Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Daerah Khusus Jakarta, Jovin Kurniawan, saat berbincang dengan RMOL, Senin (17/9).

Menurut Jovin, gagasan tentang keberagaman harus banyak disuarakan seluruh paslon dalam masa kampanye. Sebab masa kampanye adalah waktu yang tepat bagi masyarakat untuk menilai visi para kandidat.

“Menjelang masa kampanye, kami berharap para calon dapat banyak berbicara tentang bagaimana wajah keberagaman Jakarta dapat menjadi kekuatan,” tambahnya.

Wajah keberagaman kultur Jakarta, lanjut Jovin, merupakan salah satu aspek penting sebagai kota global. Keberagaman merupakan kekuatan yang jika dikelola dengan baik, dapat mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kota global bukan hanya masalah infrastrukturnya, tapi juga inklusivitasnya bagi semua golongan,” tutup Jovin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA