Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unggulkan Rudy-Seno, Masyarakat Kaltim Siap Berikan Suara di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 September 2024, 10:36 WIB
Unggulkan Rudy-Seno, Masyarakat Kaltim Siap Berikan Suara di Pilkada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Masyarakat Kalimantan Timur siap memberikan hak suara pada Pilkada 2024, di mana pencoblosannya akan digelar pada Rabu, 27 November nanti.

Dalam survei terbaru Indonesia Development Monitoring (IDM), masyarakat antusias menyambut pilkada yang akan menyajikan pertarungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Isran Noor-Hadi Mulyadi melawan Rudy Mas'ud-Seno Aji.

"Hasil survei menunjukkan 81,4 persen responden menyatakan akan berpartisipasi di Pilkada Kalimantan Timur 2024," ujar Direktur Eksekutif IDM Heru Supriyatno dalam keterangan tertulis, Senin (16/9).

Disampaikan Heru, selain soal kesiapan masyarakat menyambut pilkada, survei juga menanyakan soal preferensi pilihan.

Kata dia, hasil survei menunjukkan elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji unggul dibandingkan dengan pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi.

"Dalam simulasi menggunakan pertanyaan tertutup hasilnya pasangan Rudy Masud -Seno Aji ada di angka 59,1 persen," tuturnya.

"Pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi 36,3 persen dan tidak memilih sebanyak 4,6 persen," pungkas Heru.

Survei ini melibatkan 1800 orang warga Kaltim sudah berumur 17 tahun ke atas. Penarikan data survei dilaksanakan mulai tanggal 1-10 September 2024.

Menggunakan metode multistage random sampling, hasil survei ini memiliki margin of error -/+ 2,31 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA