Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Robinsar-Fajar Jadi Ancaman Petahana Walikota Cilegon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 September 2024, 19:44 WIB
Robinsar-Fajar Jadi Ancaman Petahana Walikota Cilegon
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Robinsar-Fajar Hadi Prabowo semakin menunjukan taji jelang Pilkada 2024.

Aktif hadir di masyarakat, Robinsar-Fajar mampu mengungguli petahana Helldy Agustian yang berpasangan dengan Alawi Mahmud hingga duet Isro Miraj-Nurrotul Uyun.

Dalam polling yang dilakukan Bantentv.com terkait Pilkada Cilegon 2024, Robinsar-Fajar menempati urutan pertama dengan persentase 50,83 persen dukungan dari 22.736 partisipan.

Sementara posisi kedua diduduki oleh Isro Miraj-Nurrotul Uyun dengan persentase 39,04 persen. Terakhir adalah pasangan petahana dengan persentase 10,13 persen.

Hasil ini, bagi pengamat politik UIN Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Syaeful Bahri memang sudah diprediksi jauh-jauh hari.

Kata dia, Robinsar-Fajar memang diperkirakan bakal menjadi ancaman serius bagi petahana di Pilkada Cilegon.

Menurutnya, dukungan partai koalisi dan usia yang relatif muda dinilai menjadi kekuatan potensial yang dimiliki pasangan Robinsar-Fajar untuk berbicara banyak dalam kontestasi politik di kota baja.

"Pasangan ini memang menjadi ancaman bagi petahana Helldy-Alawi, karena mereka lah yang betul-betul milenial dari sisi usia," ujar Syaeful dalam keterangannya, Minggu (15/9).

Adapun pada Pilkada 2024, Helldy-Alawi didukung lima partai politik, yakni Partai Gerindra, PAN, PKB, PBB, PSI, dan PBB.

Sementara Robinsar dan Fajar yang juga anak Plt Ketua Umum PPP, Mardiono didukung oleh Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, dan Perindo.

Serta pasangan Isro-Uyun mendaftar berbekal rekomendasi Partai Nasdem dan PKS.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA