Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Jawab Polemik Pemberangkatan Pengurus DPP Umrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 September 2024, 21:38 WIB
PPP Jawab Polemik Pemberangkatan Pengurus DPP Umrah
Jurubicara Plt. Ketua Umum PPP Mardiono, Imam Priyono/Ist
rmol news logo Pernyataan DPW PPP Jawa Tengah yang menyebut adanya disorientasi dari Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono lantaran memberangkatkan umrah sejumlah pengurus harian DPP PPP di tengah kontestasi Pilkada 2024, dipastikan tidak benar. 

Sebab seluruh kader partai berlambang Ka'bah fokus pada pemenangan Cawagub Taj Yasin Maimoen di Pilkada Jateng 2024.

“Kami menyayangkan pernyataan kontraproduktif dari wakil sekretaris DPW PPP Jawa Tengah di tengah upaya konsolidatif untuk memenangkan salah satu kader terbaik kami Gus Taj Yasin Maimoen mendampingi Bapak Muhammad Lutfi terus dilakukan," kata Jurubicara Plt. Ketua Umum  PPP Mardiono, Imam Priyono dalam keterangannya, Sabtu (14/9). 
 
"Bahkan Plt Ketum PPP Pak Mardiono turun langsung,” sambungnya.

Menurut Imam, pernyataan kontraproduktif seputar disorientasi Plt Ketum PPP dalam mengawal pemenangan Pilkada 2024 muncul sejak keberangkatan ibadah umrah sejumlah pengurus harian DPP PPP ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. 

Imam menjelaskan bahwa keberangkatan pengurus harian DPP PPP sudah direncanakan sejak jauh hari sebagai bentuk apresiasi pimpinan atas kerja keras jajaran pengurus harian DPP PPP dan sekretariat DPP PPP. 

“Perlu diketahui bahwa untuk tetap fokus pemenangan pilkada, Pengurus Harian DPP PPP yang berkontestasi di pilkada justru diminta oleh Plt Ketum untuk menunda keberangkatan umrahnya hingga awal Desember mendatang," kata Imam.

"Pak Mardiono bahkan turun konsolidasi ke seluruh daerah di Indonesia untuk mengawal upaya pemenangan baik di tingkat Gubernur maupun Bupati dan Walikota,” imbuhnya.

Ia menyebut, setidaknya dalam kontestasi Pilkada 2024 ini, ada 100 daerah baik tingkatan Provinsi dan Kabupaten/ Kota yang dikawal langsung upaya pemenangannya oleh Muhammad Mardiono. 

Atas dasar itu, Imam berharap seluruh pihak berfokus pada upaya konsolidasi pemenangan.

“Agar kader maupun calon kepala daerah yang diusung oleh partai Ka’bah dapat memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024 ini,” pungkas Imam.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA