Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Kalimantan Timur

Mayoritas Gen Z dan Milenial Pilih Rudy-Seno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 14 September 2024, 15:28 WIB
Mayoritas Gen Z dan Milenial Pilih Rudy-Seno
Ilustrasi/Net
rmol news logo Generasi Z dan Milenial bakal memberikan pengaruh penting pada peta politik Pilkada Kalimantan Timur 2024. Setidaknya, 61 persen hak pilih Pilkada Kaltim adalah Gen Z dan Milenial.

Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) terkini melakukan survei preferensi pilihan pada Pilkada Kaltim. Survei melibatkan 1.500 responden, terdiri dari 600 responden Gen Z dan 900 responden Milenial.

"Hasil survei mengungkapkan temuan pasangan calon Rudy Mas'ud-Seno Aji mendominasi perolehan suara," kata Direktur Eksekutif LPMM Alamsyah Wijaya dalam keterangannya, Sabtu (14/9).

Adapun pada Pilkada Kaltim 2024, Rudy Mas'ud-Seno Aji akan menantang pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi

Dijelaskan Alamsyah, pada survei itu sebanyak 60,4 persen Gen Z memilih pasangan Rudy Mas'ud-Seno Aji. Sementara dari kalangan milenial, dukungan mencapai 62,7 persen.

Sebagai perbandingan, lanjutnya, pasangan Isran Noor- Hadi Mulyadi hanya mendapatkan 30,1 persen dari Gen Z dan 29,6 persen dari Milenial.

"Sebuah selisih yang menunjukkan betapa kuatnya daya tarik Rudy Mas'ud-Seno Aji di mata generasi muda," demikian Alamsyah.

Penarikan sampel dilakukan survei menggunakan metode cluster sampling, dengan margin of error sebesar ±2,53 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei dilakukan dalam rentang waktu 2-12 September 2024, sementara data dikumpulkan melalui wawancara tatap muka dan pengisian kuesioner.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA