Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anugerah Kebudayaan 2024 Siap Digelar untuk Penggerak Kebudayaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 13 September 2024, 22:12 WIB
Anugerah Kebudayaan 2024 Siap Digelar untuk Penggerak Kebudayaan
Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) tahun 2024/Ist
rmol news logo Apresiasi pemerintah terhadap para pelaku kebudayaan akan diselenggarakan melalui Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) tahun 2024.

Mengusung tema Persembahan Istimewa Bagi Penggerak Budaya, AKI 2024 akan digelar di Jakarta pada 17 September 2024.

Ada dua jenis penerima penghargaan AKI 2024. Pertama, Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia, yang terdiri dari Bintang Budaya Parama Dharma dan Satyalancana Kebudayaan.

Kedua, penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) mencakup kategori Maestro Seni Tradisi, Pelestari, Pelopor dan/atau Pembaru, Lembaga dan Perorangan Asing, Media, serta Anak.

"AKi adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para penggerak budaya yang telah berdedikasi dan berkontribusi dalam upaya pemajuan kebudayaan," kata Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Restu Gunawan, Jumat (13/9). 

AKI merupakan kegiatan tahunan yang diberikan kepada individu atau lembaga berprestasi dan berkontribusi dalam pemajuan kebudayaan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari amanat Permendikbud Ristek 47/2022 tentang Tata Cara Pemberian Penghargaan Kebudayaan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Para penggerak budaya yang terpilih adalah yang menunjukkan konsistensi menjaga nilai-nilai warisan budaya serta melakukan inovasi dalam mengembangkan budaya nasional," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA