Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semoga Keberanian Daud Yordan di Ring Tinju Berlanjut ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 08 September 2024, 08:40 WIB
Semoga Keberanian Daud Yordan di Ring Tinju Berlanjut ke Senayan
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Daud Yordan/Ist
rmol news logo Petinju Daud Yordan, yang juga anggota DPD RI terpilih berhasil menang KO di ronde 9 atas penantangnya, petinju Argentina, Hernan Leandro Carrizo.

Petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu sukses mempertahankan gelar dunia badan tinju IBA kelas ringan super pada pertarungan bertajuk 'Laga di Khatulistiwa' yang digelar di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu malam (7/9).

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang hadir bersama Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan mantan Ketua DPD Oesman Sapta Odang serta puluhan anggota DPD memberikan selamat kepada Daud Yordan.

Mereka berharap semangat, daya juang serta keberaniannya di atas ring tinju dibawa ke panggung Senayan untuk membela kepentingan daerah.

"Selamat untuk Daud Yordan. Saya hadir langsung di arena bersama Pak Nono dan Pak Oso, serta puluhan anggota DPD RI untuk memberi support kepada adinda Daud Yordan, dimana beliau nanti akan menjadi teman seperjuangan kami di DPD RI," ujar LaNyalla dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (8/9).
 
"Daud Yordan telah meraih sukses di dunia olahraga dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Semoga raihan prestasi luar biasa ini menular dalam karirnya di DPD RI, sebagai wakil masyarakat daerah. Perjuangan dia sejauh ini tidak mudah. Namun tekad, usaha keras tanpa kenal menyerah, membuatnya mampu berdiri sampai saat ini. Tentu hal itu sebuah inspirasi bagi banyak orang di seluruh Indonesia," tambahnya.

Menurut LaNyala, DPD sangat membutuhkan orang-orang yang mempunyai komitmen kuat, determinasi tinggi dan keberanian, serta konsistensi seperti Daud Yordan.

"Lembaga DPD RI perlu penguatan dari berbagai sisi. Dimana penguatan itu menjadi salah satu kunci untuk menyelesaikan berbagai permasalahan fundamental bangsa. Dengan apa yang dimiliki, saya yakin Daud Yordan mampu memberi kontribusi yang berarti bagi daerah dan bangsa ini lewat kiprahnya di DPD RI," papar dia.

Senada dengan LaNyalla, Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga tokoh nasional asal Kalimantan Barat menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Daud Yordan. Dia yakin karir politik Daud sebagai seorang senator tak kalah dari prestasi yang ditorehkan di dunia tinju profesional.

"Sejauh ini dia telah mampu berkontribusi besar bagi bangsa lewat olahraga. Saya tahu perjuangannya tidak mudah. Tetapi perjalanan itulah yang menjadikan dia tangguh seperti sekarang. Saya yakin nanti ketika di parlemen, dia akan konsisten memperjuangkan isu-isu penting daerah, kemudian membawa daerah ini lebih maju dan menjadikan masyarakatnya sejahtera," ujar OSO.

Selain LaNyalla, turut menyaksikan langsung laga tersebut Wakil Ketua DPD Nono Sampono bersama 40 Anggota DPD, di antaranya komedian yang terpilih sebagai anggota DPD periode 2024-2029 dari Jabar, Alfiansyah 'Komeng', serta Sultan Pontianak, Melvin Alkadrie yang terpilih sebagai anggota DPD RI dari Kalbar.

Tampak pula Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Ketum DPP GRIB Nasional Hercules Rosario Marshal, Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson beserta jajaran Forkopimda Kalbar.

Daud Yordan merupakan pemegang gelar WBC Asian Silver Super Light yang sudah diraihnya di tahun 2021. Petinju 37 tahun itu juga merupakan pemegang gelar IBA World Superlight dan WBO Oriental Superlight.

Pada Pemilu legislatif tahun 2024, Daud Yordan mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI dapil Kalbar. Dia berhasil meraih suara terbanyak di Kalbar, dengan perolehan 527.697 suara dan kini mendapat julukan The Boxing Senator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA