Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Dhani Janji Kembangkan UMKM dan PKL Kota Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 September 2024, 01:51 WIB
Ridwan Dhani Janji Kembangkan UMKM dan PKL Kota Bandung
Bakal calon Wakil Walikota Bandung, Ridwan Dhani Wirianata/RMOLJabar
rmol news logo Bakal Calon Wakil Walikota Bandung, Ridwan Dhani Wirianata, menilKota Bandung merupakan kota yang kreatif. Hal itu terlihat dari banyaknya pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Sehingga dirinya berencana menyiapkan regulasi untuk para UMKM yang ada di Kota Bandung. Sebab, para pelaku UMKM di Kota Bandung menjadi salah satu pilar penting untuk memajukan perekonomian. 

"UMKM ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi, untuk itu nanti perhatian khusus untuk UMKM bisa kita kembangkan tidak hanya kita memberikan kredit tapi juga bagaimana solusi untuk penjualan UMKM ini bisa meningkat," katanya, usai melakukan pembukaan gerai baso Mang Tatang,  di sekitar area parkir Masjid Al Jabar, Rabu (4/9). 

Tak hanya itu dirinya juga menyebutkan, apabila dipercaya memimpin Kota Bandung, akan memperhatikan PKL di Kota Bandung. Nantinya para pelaku akan memanfaatkan pasar yang di bawah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang saat ini banyak terbengkalai.

"Nanti kan banyak program-program yang bisa kita lakukan salah satunya juga pemanfaatan pasar-pasar yang di bawah aset Pemkot yang saat ini seperti terbengkalai," sebutnya, dikutip RMOLJabar, Rabu (4/9). 

Tak hanya itu Dhani juga akan membuat regulasi untuk para UMKM dan PKL. Selain regulasi pihaknya juga berencana menyediakan tempat dengan biaya terjangkau. 

"Ini bisa menjadi salah satu opsi untuk mereka juga nanti bisa kita berikan tempat dengan mungkin biaya sewa yang terjangkau sehingga bisa mengakomodir para UMKM atau PKL yang ada di jalan raya," pungkasnya.

Sementara itu, Owner Baso Mang Tatang berharap, para UMKM di Kota Bandung bisa tambah maju dengan kepemimpinan yang baru nantinya.

"Harapan saya mudah-mudahan UMKM Bandung tambah maju dengan pemimpin yang baru, tambah sinergi dan difasilitasi tempat-tempatnya sama pemerintah setempat," katanya.

Kemudian, untuk para UMKM di Kota Bandung jangan sampai salah memilih pemimpin yang nantinya akan berdampak signifikan untuk para pelaku UMKM di Kota Bandung.

"Jangan salah memilih pemimpin, karena pemimpin itu menentukan nasib kita sendiri," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA