Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Paus Fransiskus Momentum Bahas Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 September 2024, 09:23 WIB
Kunjungan Paus Fransiskus Momentum Bahas Palestina
Paus Fransiskus/Ist
rmol news logo Bersama Grand Syeikh al-Azhar, Dr. Ahmad el-Thayeb, Paus Fransiskus menandatangani Dokumen Abu Dhabi tentang Human Fraternity. 

"Dokumen ini menunjukkan kesamaan spirit ajaran dan komitmen Islam serta Katolik dalam membangun harkat dan martabat kemanusiaan, serta mempromosikan kerja sama antariman dalam menciptakan perdamaian,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti dalam keterangan resminya, Selasa (3/9). 
 
Sementara rencana pertemuan Paus Fransiskus dengan berbagai kelompok agama di Indonesia, menurut Abdul Mu’ti, menunjukkan keterbukaan dalam dialog dan kerja sama antariman. 

Hal ini juga memperkenalkan Indonesia kepada dunia sebagai negara yang kaya akan kemajemukan serta memiliki kerukunan agama dan budaya yang kuat.

Abdul Mu’ti juga mengajak bangsa Indonesia untuk menyambut kunjungan ini dengan penuh keramahan dan kesantunan yang mencerminkan budaya luhur bangsa. 

Ia berharap pemerintah Indonesia dapat memanfaatkan pertemuan dengan Paus Fransiskus untuk mendiskusikan isu-isu perdamaian, termasuk posisi Indonesia dalam perdamaian dunia, terutama terkait masalah Palestina.

Kedatangan Paus Fransiskus harus menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengambil prakarsa dan mengembangkan peran yang lebih proaktif dalam perdamaian dunia. 

"Tujuannya adalah mencari solusi permanen bagi masa depan Palestina melalui keterlibatan berbagai pihak di tingkat internasional,” tutup Abdul Mu’ti.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA