Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah: Kunjungan Paus Fransiskus Perkuat Hubungan Katolik dan Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 September 2024, 09:12 WIB
Muhammadiyah: Kunjungan Paus Fransiskus Perkuat Hubungan Katolik dan Islam
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti/Ist
rmol news logo Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut baik rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 3-5 September 2024. 

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kehormatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Kunjungan Paus Fransiskus adalah penghormatan bagi Indonesia," ujar Abdul Mu’ti dalam keterangan resminya, Selasa (3/9). 

Di tengah kesibukan dan jadwal yang padat, Paus Fransiskus bersedia mengunjungi Indonesia dengan menggunakan pesawat komersial dan menempuh perjalanan jauh tanpa menginap di hotel berbintang. 

"Itu menunjukkan keteladanan yang dapat menjadi inspirasi bagi para pemimpin, baik di tingkat nasional dan ranah global,” kata Abdul Mu’ti.

Lebih lanjut, Abdul Mu’ti menyoroti pentingnya kunjungan ini dalam konteks hubungan antarumat beragama, khususnya antara Islam dan Katolik. 

Ia menyebut kunjungan Paus Fransiskus menunjukkan arti penting Indonesia dalam membangun dan memperkuat hubungan antara Katolik dan dunia Islam.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA