Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salahkan Jokowi, PDIP Sedang Bermain Politik Sapu Jagat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 01 September 2024, 20:42 WIB
Salahkan Jokowi, PDIP Sedang Bermain Politik Sapu Jagat
PDI Perjuangan/Ilustrasi
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dianggap sedang bermain politik sapu jagat dengan tidak mendukung Anies Baswedan agar dianggap kawan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), namun ingin mendapatkan dukungan dari loyalis Anies.

Menurut Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, PDIP terlihat ingin mencari jalan aman dalam situasi politik saat ini.

"Di satu sisi, PDIP ingin dianggap kawan oleh KIM dengan tidak mendukung Anies. Di sisi lain, PDIP ingin mendulang citra sebagai partai politik yang independen yang tidak bisa di setir, dengan mendukung calonnya sendiri," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (1/9).

Dan di sisi yang lain lagi kata akademisi Universitas Dian Nusantara ini, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu ingin mengambil ceruk pemilih Anies, dengan seolah PDIP sebenarnya mau mencalonkan Anies tapi diganjal oleh Istana melalui orang-orang tertentu.

"Ini PDIP sedang memainkan strategi Politik Sapujagat. Semua kemanfaatan politik ingin digapai sendiri," pungkas Kang Tamil.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA