Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Partai Non-Parlemen Cabut Dukungan bagi Novriwan-Nadirsyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 31 Agustus 2024, 05:42 WIB
Koalisi Partai Non-Parlemen Cabut Dukungan bagi Novriwan-Nadirsyah
Koordinator KPNP Tubaba Bersatu, Rodi Yanto (kiri)/Istimewa
rmol news logo Kecewa karena dianggap sekadar pelengkap oleh kubu Calon Bupati dan Wakil Bupati Novriwan Jaya-Nadirsyah (NoNa), Koalisi Partai Non-Parlemen (KPNP) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Bersatu secara tegas menarik dukungan.
HUT 79 RI

Hal tersebut disampaikan Koordinator KPNP Tubaba Bersatu, Rodi Yanto, saat dihubungi RMOLSumsel, via telepon, Jumat (30/8).

Rodi Yanto menyebut, pihaknya memang telah membangun komunikasi dengan kubu NoNa. Namun hingga mereka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tubaba tidak ada lagi komunikasi lanjutan secara intensif antara NoNa dan KPNP. 

Lanjut dia, usai kubu NoNa melakukan rapat koalisi, kebetulan saat itu pihak KPNP tidak bisa hadir. Dan setelah dikonfirmasi, partai Nonparlemen dinilai hanya sebatas tambahan atau pelengkap saja. 

“Jika mengacu pada putusan MK, partai Nonparlemen tidak hanya sebagai pelengkap saja, namun berhak juga dapat mengusung Paslon,” ucap Rodi Yanto. 

Menurut dia, lebih urgen lagi, berdasar putusan MK itu, arti kata pendukung dan pengusung jelas berbeda. Lebih mendasar kaitannya dengan lobi-lobi politik antara DPW dan DPP otomatis ada biaya administrasi. 

“Utamanya untuk mengumpulkan kader-kader semua itu memerlukan biaya, dan itu tidak ada kesepakatan dari Kubu NoNa untuk mengurus B1 KWK,” tegasnya.

Terkait kebijakan pasca putusan MK, semua KPNP Tubaba Bersatu akan tunduk pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) karena mereka yang memutuskan ke mana arah dukungan KPNP. 

“Sementara ini B1 KWK dari KPNP Tubaba Bersatu sudah terbit untuk mendukung dan diberikan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Surya Jaya Rades dan Paisol (Surya-Pai),” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA